Sukses


Djanur Ketagihan Bawa Persebaya Berlatih di Gelora Delta Sidoarjo

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, mulai ketagihan memimpin latihan tim asuhannya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Sejak dilatih Djadjang mulai September 2018, Persebaya baru menjajal stadion itu sebagai tempat latihan pada Bulan Ramadan ini.

Kali pertama pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengajak Ruben Sanadi dkk. berlatih di Stadion Gelora Delta terjadi pada 13 Mei lalu. Sampai sekarang, Bajul Ijo tercatat sudah enam kali menjalani latihan rutin di stadion yang terletak di kabupaten tetangga Surabaya itu.

"Lapangan di stadion ini berkualitas. Buat pemain barangkali juga merasakan hal yang berbeda," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu setelah memimpin latihan di Gelora Delta, Senin sore (27/5/2019).

"Akses ke stadion ini juga tidak terlalu jauh, dekat dari Surabaya. Sama seperti Stadion GBT (Gelora Bung Tomo, Surabaya) sebenarnya. Maksudnya dekat dengan akses tol," imbuh pelatih berusia 60 tahun tersebut.

Stadion berkapasitas hingga 30 ribu penonton itu ditunjang beberapa fasilitas berstandar internasional. Beberapa kali PSSI menjadikannya sebagai venue kejuaraan internasional di kelompok usia.

Gelora Delta juga menjadi saksi sejarah Timnas Indonesia meraih trofi dua turnamen berbeda kelompok usia di level Asia Tenggara. Masing-masing adalah Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-16 2018.

Akses pintu jalan tol juga terbilang dekat, hanya berjarak satu kilometer saja dari Gelora Delta. Hal ini jelas berbeda dengan Stadion GBT yang memiliki jarak dengan akses pintu tol mencapai sekitar 7 kilometer.

Meski berada di Surabaya, Stadion GBT juga lebih jauh. Dari mes pemain Persebaya, Stadion GBT berjarak 30 km dan perlu satu jam lebih waktu perjalanan. Sementara Gelora Delta hanya 18 km dan tak sampai satu jam.

“Alhamdulillah, manajemen Persebaya juga bisa mengusahakan latihan di sini. Berikutnya, latihan terus di sini kalau bisa. Saya berharap bisa latihan di sini lagi,” ungkap mantan pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan itu.

Video Populer

Foto Populer