Sukses


Madura United Merelakan Pemain ke Timnas Indonesia, tapi…

Bola.com, Bangkalan - Pelatih Madura United, Dejan Antonic, merelakan kepergian tiga pemainnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Mereka adalah Andik Vermansah, Beto Goncalves, dan Zulfiandi yang mulai menjalani pemusatan latihan pada Kamis (30/5/2019).

Sebelumnya Madura United sempat mengancam tidak akan melepas pemain ke Timnas Indonesia. Sebab, PSSI mengagendakan uji coba kontra Vanuatu di luar FIFA Match Day pada 15 Juni. Pada tanggal tersebut pekan keempat Shopee Liga 1 2019 juga sudah bergulir.

Dejan tetap merasa terganggu harus kehilangan Andik, Beto, dan Zulfiandi. Ketiganya merupakan pemain andalan Madura United di posisi masing-masing.

"Saya pasti bohong kalau bilang tidak mengganggu. Tiga pemain itu penting. Tapi, saya senang melihat pemain kami membantu timnas. Semua pemain ingin membantu sepak bola Indonesia. Saya harus mencari solusi yang bagus supaya tim ini tetap baik," kata Dejan.

Dejan paham tugas Madura United sebagai klub adalah menyumbang pemain yang berkontribusi untuk Timnas Indonesia. Dia akan mulai belajar membuat Madura United terbiasa bermain tanpa pemain andalan.

"Kalau liga kuat, timnas pasti kuat. Kalau tidak ada liga, tidak mungkin ada timnas yang bagus. Satu pertandingan, tiga pemain di cadangan sudah menunggu kesempatan bermain. Saya akan cari pengganti karena saya percaya semua pemain siap dimainkan," imbuhnya.

Tiga pemain itu sudah menjadi langganan mendapat panggilan dari Tim Merah-Putih sejak sebelum bergabung Madura United. Mereka baru menjadi bagian Laskar Sape Kerrab pada awal musim ini.

Tantangan untuk menemukan pemain pengganti yang cocok di luar the winning team kini tengah dihadapi Dejan. Madura United saat ini dalam tren positif setelah menyapu bersih tiga laga dan ingin terus mempertahankan pencapaian itu.

Video Populer

Foto Populer