Sukses


Legenda Chelsea Bakal Pantau Piala Soeratin U-15 Jatim

Bola.com, Surabaya - Ada yang istimewa pada gelaran Piala Soeratin U-15 Jatim yang akan diputar pada September 2019 mendatang. Kompetisi kelompok umur yang akan digelar Asprov PSSI Jatim itu akan dipantau langsung oleh legenda Chelsea, Dennis Wise.

Pelatih Garuda Select batch pertama ini rencananya akan datang pada setiap pertandingan Piala Seoratin U-15 yang akan dijalani klub peserta. Dennis Wise akan mencari 25 pemain yang akan dibawa ke Inggris untuk menjalani pelatihan selama lima bulan di Inggris.

Maka itu pula, Asprov PSSI Jatim mengirimkan surat ke seluruh Askab dan Askot di Jawa Timur mengenai hasil rapat kerja antara PSSI dengan Asprov PSSI Jatim pada 24 Mei 2019 lalu.

Pengiriman surat tersebut bertujuan untuk memberitahu Askab/Askot PSSI di seluruh daerah di Jatim agar menyiapkan gelaran Piala Soeratin U-15 di tingkat lokal terhitung mulai Juni dan berakhir pada Agustus mendatang.

Ada pun sejumlah ketentuan yang harus dijalankan di antaranya adalah klub peserta adalah klub anggota PSSI, calon anggota yang telah mendapatkan pengesahan dalam Kongres Tahunan Asprov, dan SSB yang sudah terafiliasi dengan Asprov PSSI dengan mengikuti formulis dan ketetapan yang berlaku.

Dalam babak lokal ini juga diatur mengenai volume pertandingan yang harus dipenuhi, yakni minimal 8 kali pertandingan dan tidak boleh kurang dari jumlah pertandingan itu.

Usia pemain yang bisa bermain di Piala Soeratin adalah 15 tahun ke bawah atau kelahiran 1 Januari 2004 dan setelahnya. Dengan catatan, pemain tersebut tidak terdaftar dalam tim yang bermain di Elit Pro Academy.

Selain Piala Soeratin U-15, di periode yang sama juga akan digelar Piala Soeratin U-13.

“Verifikasinya harus ketat. Siapa pun yang terbukti melakukan pelanggaran atau sengaja melakukan pelanggaran, pasti ada sanksi,” ujar Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhannudin.

Amir berharap tim-tim peserta mempersiapkan diri secara maksimal. Sehingga klub-klub Jatim kembali berjaya di tingkat nasional. “Semoga banyak pemain dari klub Jatim yang masuk dalam skuad Garuda Select nantinya,” harap Amir mengenai perhelatan Piala Soeratin U-15 di Jawa Timur itu.

Video Populer

Foto Populer