Sukses


Rayakan Lebaran, Persela Liburkan Pemain 9 Hari

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan resmi meliburkan aktivitas latihan selama sembilan hari, terhitung sejak 1-9 Juni 2019. Libur ini diberikan kepada pemain untuk memberikan kesempatan mereka merayakan Lebaran bersama keluarga.

“Ini momen bersama keluarga, jadi kami beri libur lebih panjang. Tapi saya tetap kasih pekerjaan rumah buat mereka selama di rumah,” kata Aji Santoso, pelatih kepala Persela.

Tugas yang tak boleh dilupakan pemain adalah tetap berlatih untuk menjaga kondisi fisik mereka agar tak terlalu merosot saat kembali ke klub. Meski ia meyakini dua hari pascalebaran para pemainnya sulit berlatih karena disibukkan aktivitas bersama keluarga, setidaknya sebelum dan tiga hari setelah lebaran mereka bisa berlatih lagi.  

“Saya juga pernah jadi pemain. Saya pikir semua pemain tahu apa yang harus dilakukan untuk menjaga kondisi fisik dan kebugarannya,” terangnya.

Aji sendiri tak akan menjatuhkan sanksi pada pemainnya yang kembali ke klub dalam kondisi kegemukan. Namun, ia berjanji bakal memberikan latihan ekstra untuk menurunkan bobot pemainnya yang tidak dalam kondisi prima.

“Risiko ditanggung penumpang. Pilihannya hanya tetap latihan atau kalau tidak, mereka akan mendapatkan menu tambahan saat kembali ke klub,” ucapnya.

Namun ia meyakini, pemain Persela Lamongan akan menjalankan program yang ia berikan selama libur Hari Raya Idul Fitri nanti. 

Video Populer

Foto Populer