Sukses


Indra Sjafri Mencoret 4 Pemain Setelah TC Timnas Indonesia U-23 di Yogyakarta

Bola.com, Sleman - Timnas Indonesia U-23 menyudahi program pemusatan latihan atau TC selama lima hari di Sleman, Yogyakarta. TC diakhiri dengan laga uji coba melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu malam (2/6/2019) yang berakhir imbang tanpa gol.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, dipastikan mencoret empat pemain sebelum bertolak ke Singapura. Pasalnya, Skuat Garuda Muda hanya mendaftarkan 22 pemain dalam ajang Merlion Cup 2019 sesuai regulasi.

Dalam Merlion Cup 2019, Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Thailand dan pemenang duel Singapura kontra Thailand pada tanggal 7 dan 9 Juni 2019.

Sementara dalam TC singkat di Yogyakarta, beberapa muka anyar menghiasi Timnas Indonesia U-23, seperti Rizki Dwi Febrianto, Yacob Sayuri, Moch Diky Indriyana, Muhammad Rafli, hingga Hambali Tholib.

"Menurut regulasi turnamen hanya boleh mendaftarkan 22 pemain. Berarti ada empat pemain yang dipulangkan. Rabu malam pemain akan kembali ke Jakarta lalu bertolak ke Singapura," kata Indra Sjafri setelah laga uji coba melawan PSIM, Minggu (2/6/2019).

Indra Sjafri menuturkan hasil imbang melawan PSIM dapat dijadikan tambahan jam terbang untuk muka-muka baru. Ia  tak khawatir dengan performa yang dinilai kurang sesuai harapan saat melawan PSIM. Laga debut di Timnas Indonesia U-23 diakui cukup memengaruhi performa pemain anyar.

"Kami memanggil mereka, karena sudah bermain baik di klub. Jadi minimal sudah tahu kemampuannya. Ke depan, tentu kami harus melakukan perbaikan-perbaikan," kata Indra Sjafri.

Video Populer

Foto Populer