Sukses


Mengukur Kelayakan Vincenzo Annese Sebagai Penerus Ivan Kolev di Persija

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta secara resmi mengonfirmasi perpisahan dengan pelatih Ivan Kolev pada Senin (3/6/2019). Nama mantan pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese, kemudian mencuat karena digadang-gadang sebagai penerus Kolev di kursi pelatih Macan Kemayoran.

Rumor Vincenzo Annese sebagai pelatih anyar Persija semakin diperkuat dengan kode-kode yang diberikannya melalui akun Instagram. Pelatih asal Italia itu diketahui sudah berada di Jakarta melalui unggahannya.

Kode lainnya pun diungkapkan Vincenzo Annese melalui postingan foto. Dalam foto ketika masih bersama PSIS, Vincenzo Annese menuliskan keterangan "Saatnya untuk memulai kembali!"

Vincenzo Alberto Annese lahir di Bisceglie, Italia, pada 22 September, 34 tahun silam. Saat ini, Vincenzo Annese memiliki sertifikat pelatih UEFA Pro Licence.

Meski demikian, lisensi tersebut tak serta merta membuat karier Vincenzo Annese mulus. Ketika masih menukangi PSIS, dirinya harus menerima kenyataan pahit berupa pemecatan atas menurunnya performa Laskar Mahesa Jenar.

Vincenzo Annese ketika itu hanya mampu memberikan lima kemenangan, lima kali imbang, dan 10 kekalahan di Liga 1 2019. PSIS di bawah asuhannya pun tercatat hanya memasukkan 18 gol dan kebobolan 24 kali.

Dengan catatan tersebut, agak mengkhawatirkan memang bila manajemen Persija berani menunjuk Vincenzo Annese sebagai penerus Ivan Kolev. Apalagi sosok pelatih anyar Persija harus mampu membangkitkan tim dari keterpurukan pada awal musim ini.

Persija Jakarta saat ini menghuni peringkat ke-16 dengan raihan satu poin dalam tiga pertandingan. Pelatih anyar Persija nantinya bakal mendapatkan tugas berat untuk mengembalikan tim ke tempat seharusnya demi mempertahankan gelar di Liga 1 2019.

Video Populer

Foto Populer