Sukses


Kiper PSIS Tak Mudik ke Kampung Halaman

Bola.com, Semarang - Tradisi masyarakat Indonesia dalam momen Hari Raya Idulfitri adalah mudik ke kampung halaman. Termasuk kalangan pesepak bola di tengah libur kompetisi. Namun tradisi tersebut kali ini tidak berlaku Jandia Eka Putra, kiper PSIS Semarang.

Padahal, dengan mudik, bisa bertemu sanak saudara, sekaligus melepas kerinduan.

Kiper berambut panjang asal Padang, Sumatra Barat, ini memilih tetap berada di Magelang, yang merupakan home base sementara tim Mahesa Jenar.

Di sisi lain, PSIS Semarang meliburkan skuatnya sejak Sabtu (1/6/2019)  hingga Minggu (9/6/2019).

Jarak ke Padang, dengan waktu libur yang terbatas, menjadi alasan Jandia untuk tidak pulang kampung. Apalagi selama ini keluarga Jandia Eka Putra sudah berada di Magelang sejak bergabung dengan PSIS.

"Liburnya hanya sebentar. Keluarga juga ada di sini (Magelang). Jadi ya untuk sementara tidak pulang," ujar mantan kiper Semen Padang ini, Rabu (5/6/2019).

Selama di Magelang, Jandia dan keluarganya memang tidak tinggal bersama pemain-pemain lain di mes PSIS. Namun, mengontrak rumah sendiri.

Jandia berharap berkah di hari Idulfitri kali ini adalah kariernya yang baik, begitu juga dengan prestasi PSIS Semarang.

"Meski tidak pulang, bisa untuk jaga kondisi sesuai instruksi yang diberikan pelatih. Semoga Lebaran kali ini makin menjadikan berkah untuk kita semua," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer