Sukses


Bek Semen Padang Asal Uzbekistan Pilih Lebaran di Indonesia

Bola.com, Padang - Bek asing Semen Padang asal Uzbekistan, Shukurali Pulatov, memutuskan untuk tetap di Indonesia dalam momen Lebaran kali ini. Ketika semua pemain Semen Padang meninggalkan mess untuk mudik, Pulatov tidak pulang ke negara asalnya.

Tak hanya momen lebaran, Pulatov pun melewati ibadah puasa Ramadan tanpa ditemani keluarga. Istri dan anaknya kembali ke Uzbekistan beberapa hari setelah Ramadan tiba. Namun, Pulatov tak merasa itu menjadi masalah.

Setelah menjalankan salat Idulfitri di halaman Kantor Gubernur Sumatra Barat, Pulatov mengungkapkan bagaimana perasaannya menjalani Lebaran pertama kalinya di Indonesia.

"Lebaran kali ini menjadi Lebaran pertama saya di Indonesia, khususnya di Kota Padang. Saya juga merayakannya tanpa keluarga dan orang tua yang berada di Uzbekistan," ujar Pulatov seperti dilansir situs resmi Semen Padang.

"Meski sendirian di sini, bukan masalah bagi saya. Kota ini seperti di Uzbekistan. Banyak umat Muslim dan semuanya itu sangat baik. Saya merasa terbantu di sini," lanjutnya.

Bicara soal kesamaan Padang dengan negara asalnya, Pulatov mengungkapkan bagaimana antusias dirinya menyambut Idulfitri tahun ini. Tak hanya itu, Pulatov merasa dengan tetap berada di Indonesia, ia bisa mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk melanjutkan kiprah di Shopee Liga 1 2019.

"Saya melihat masyarakat di sini sangat bergembira menunggu Idulfitri. Sama seperti di negara saya. Tentu saya sangat antusias dengan hal itu dan ingin merasakan salat Ied pertama di sini," ujar Pulatov.

"Kami libur hanya satu minggu. Jika saya pulang ke Uzbekistan, tentu akan menjadi masalah soal waktu pemulihan. Jadi saya memilih tetap di Padang agar bisa semakin fokus mempersiapkan diri menatap laga selanjutnya," lanjut bek Semen Padang berusia 29 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer