Sukses


Belum Muncul Saat Persebaya Latihan, Otavio Dutra Perlu Waktu Sembuhkan Cedera

Bola.com, Surabaya - Stoper Persebaya Surabaya, Otavio Dutra masih belum muncul dalam latihan perdana pasca lebaran di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Senin sore (10/6/2019). Dia masih mengalami cedera patah tulang hidung.

Sebelumnya, tim medis Persebaya memperkirakan Dutra hanya butuh 10 hari untuk bisa kembali ke lapangan hijau. Stoper asal Brasil itu mengalami cedera saat Persebaya beruji coba melawan Persela Lamongan pada 11 Mei lalu.

Rupanya, sudah hampir sebulan Dutra masih enggan menampakkan batang hidungnya dalam latihan Persebaya. Dia masih perlu menjalani pemeriksaan terakhir cederanya tersebut sebelum akhirnya kembali ke lapangan hijau.

“Dutra masih harus menjalani pemeriksaan final pada 13 Juni nanti. Pemeriksaan itu akan menentukan kapan dia akan bisa berlatih setelah menjalani operasi hidung,” kata Pratama Wicaksana Wijaya, dokter tim Persebaya.

Dutra sebenarnya mendapat penanganan langsung dari tim medis Persebaya begitu mengalami cedera itu. Dia dibawa ke rumah sakit setelah terlihat mengalami pendarahan pada hidungnya saat pertandingan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, itu.

 Sehari setelahnya, 12 Mei, pemain berusia 35 tahun itu juga langsung menjalani operasi reposisi tulang hidung. Bahkan, Dutra juga telah melakukan fitting topeng pelindung agar aktivitasnya di lapangan hijau bisa berjalan lancar.

Kondisi ini memaksa Dutra belum bisa tampil dalam waktu dekat membela Bajul Ijo. Persebaya sendiri dijadwalkan menjamu Madura United dalam leg pertama perempat final Piala Indonesia 2018 di Stadion GBT pada 19 Juni mendatang

Video Populer

Foto Populer