Sukses


Jadi Asisten Pelatih Persib B, Yusuf Bachtiar Merasa Tertantang

Bola.com, Bandung - Legenda Persib Bandung, Yusuf Bachtiar resmi menjadi asisten pelatih Persib B di bawah komando Liestiadi untuk kompetisi Liga 2 2019.

"Sebetulnya saya sudah ada tim lain yang menawari saya. Tapi, ketika tawaran dari Persib B datang, walaupun tim satelit, tentu ini tantangan buat saya. Apalagi saya orang Bandung dan besar di Persib," ujar Yusuf, Kamis (13/6/2019) di Bandung.

Kepercayaan yang diberikan manajemen Persib untuk menangani Persib B, kata Yusuf, akan menjadi pembuktian bagi dirinya dalam membantu program pembinaan di Persib.

"Saya harus kerja keras dan saya harus membuktikan bahwa memang program ini harus berlanjut, harus dibantu dan saya betul-betul konsentrasi di Persib B," tegas Yusuf.

Mantan pemain Persib era 80-an ini berharap, pembentukan Persib B bisa menjadi jembatan bagi pemain muda potensial sebelum melangkah ke Persib senior .

"Target manajemen, Persib B ini harus tetap di Liga 2. Dengan persiapan yang cukup mepet, ini menjadi tantangan buat kami. Harus disadari oleh semua, termasuk pemain, praktisi, dan pemerhati Persib," tutur Yusuf.

Menurut Yusuf, persaingan di Liga 2 tidak jauh berbeda dengan Liga 1. Bedanya, tim Liga 1 diperkuat pemain asing.

"Kami butuh pemain-pemain yang pengalaman dan punya karakter. Jadi bukan berarti pemain muda tidak punya potensi, justru kami siapkan untuk tahap selanjutnya. Mudah-mudahan pemain muda di Persib B bisa ke tim utama," ungkap Yusuf.

Yusuf menilai, keberadaan Persib B bisa ditiru oleh klub lain. Ia pun berterima kasih kepada manajemen Persib Bandung yang membentuk tim satelit sebagai pendukung tim utama.

Video Populer

Foto Populer