Sukses


Darije Kalezic Fokus Benahi Lini Depan PSM Jelang Menghadapi Becamex

Bola.com, Makassar - PSM Makassar tetap memburu kemenangan saat dijamu Becamex Binh Duong (Vietnam) pada leg pertama semifinal Piala AFC 2019 zona Asia Tenggara di Go Dau Stadium, Thu Dau Mou, Rabu (19/6/2019).

Bagi pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, target menang harus diwujudkan agar meringankan langkah Juku Eja ke babak selanjutnya. Apalagi pada pertemuan kedua, giliran PSM menjamu Becamex di Stadion Pakansari Bogor, Selasa (26/9/2019).

"Kemenangan sangat penting buat PSM karena di antara pertandingan itu kami harus menjamu Arema FC di Liga 1. Memang manajemen sudah mengajukan permohonan penundaan jadwal (PSM vs Arema). Tapi, belum ada keputusan resmi dari operator," ujar Darije setelah latihan PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Kamis (13/6/2019).

Itulah mengapa Darije terlihat lebih fokus membenahi lini depan. Striker utama Eero Markkanen (Finlandia) belakangan melempem. Performa eks Real Madrid B ini menurun akibat cedera pinggang. Penggantinya, Guy Junior, juga belum optimal betul.

"Saya berharap sentuhan mereka kembali. Begitu pun dengan kondisi Ferdinand Sinaga yang sudah membaik," jelas Darije.

Darije juga mengungkap kondisi cedera lutut Wiljan Pluim menunjukkan perkembangan yang signifikan. Gelandang asal Belanda ini kemungkinan besar dibawa ke Vietnam. "Kami lihat kondisi terakhir Pluim, ucapnya.

Di sisi lain, Darije mengaku puas dengan penjagaan stamina yang diperlihatkan Marc Klok dan Bayu Gatra, yang sebelumnya absen pada latihan perdana PSM Makassar dengan alasan berbeda.

Klok karena baru berlatih bersama Timnas Indonesia, sementara Bayu mendapat tambahan libur karena menunggu istrinya yang baru melahirkan. "Secara umum, saya senang dengan kondisi mereka," kata Darije.

Video Populer

Foto Populer