Sukses


Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Vanuatu: Simon McMenemy Gunakan Formasi 4-4-2

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menjamu Vanuatu dalam pertandingan uji coba internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/6/2019). Pelatih Tim Garuda, Simon McMenemy, sedikit mengubah formasi timnya menjadi 4-4-2 yang juga merupakan satu dari dua formasi andalannya.

Sejak menjalani pemusatan latihan pertama usai menangani Timnas Indonesia pada Maret lalu, Simon McMenemy memberikan dua formasi dasar untuk timnya, yaitu 4-4-2 diamond dan 3-4-3. Pola kedua, yang menggunakan tiga pemain bertahan, sudah dicoba dalam dua laga uji coba tandang pertama Tim Garuda, di mana Indonesia menang 2-0 atas Myanmar dan kalah 1-4 dari Yordania.

Kini Simon McMenemy memutuskan untuk menggunakan 4-4-2 diamond dalam laga kandang perdananya bersama Timnas Indonesia di SUGBK dalam laga kontra Vanuatu. Dalam perubahan ini, Simon tetap menggunakan materi pemain yang tak jauh berbeda, di mana hanya ada beberapa pemain yang berbeda di starting lineup.

Andritany Ardhiyasa masih menjadi andalan di bawah mistar gawang. Rudolof Yanto Basna, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, dan Yustinus Pae menjadi tembok pertahanan Tim Garuda.

Sementara itu, di lini tengah ada Zulfiandi yang menjadi gelandang bertahan, menopang Evan Dimas Darmono yang menjadi gelandang kreatif di depannya. Riko Simanjuntak dan Andik Vermansah akan bermain di sisi sayap Tim Garuda.

Sementara itu, di lini depan hadir dua penyerang andalan Timnas Indonesia yang pada laga kontra Yordania masuk sebagai pemain pengganti. Alberto Goncalves dan Irfan Bachdim menjadi andalan untuk menggempur gawang Vanuatu dalam laga ini.

 

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Timnas Indonesia (4-4-2): Andritany Ardhiyasa (kiper); Rudolof Yanto Basna, Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin, Yustinus Pae (belakang); Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, Riko Simanjuntak, Andik Vermansah (tengah); Alberto Goncalves, Irfan Bachdim (depan)

Pelatih: Simon McMenemy

Timnas Vanuatu (4-4-2): Dick Taiwia (kiper); Selwyn Vatu, Joseph Solo Lui Iaruel, Jason Thomas, Michael Kalmalap Coulon (belakang); Daniel Natou, John Alick, Bong Kalo, Elkington Molivakarua (tengah); Kensi Tangis, Tony Kaltak (depan)

Pelatih: Paul Munster

Video Populer

Foto Populer