Sukses


PSCS Masih Butuh Striker Tajam

Bola.com, Bantul - PSCS Cilacap mendapat pengalaman menjelang bergulirnya Liga 2 musim 2019. Laskar Nusakambangan menyerah 0-2 dari tim Liga 1, Kalteng Putra, dalam uji coba di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (15/6/2019).

Gawang PSCS Cilacap, yang dikawal Ravi Murdianto, dijebol dua kali oleh bek andalan Kalteng Putra, Rafael Bonfim, pada paruh pertama.

PSCS sejatinya bukan tanpa peluang. Sejumlah kesempatan untuk mencetak gol sempat didapatkan oleh anak asuh Djoko Susilo.

Pelatih asal Malang, Jawa Timur, itu mengakui tim asuhannya cukup berkembang dalam kesempatan melawan Kalteng Putra. Hanya, kinerja lini depan ia soroti masih belum maksimal.

Itulah mengapa, ia menginginkan adanya perekrutan striker lagi yang lebih tajam. Saat ini lini depan PSCS dihuni tiga penyerang yakni Indra Setiawan, Ari Hermawan, dan Arberta Rocky.

Djoko Susilo menilai deretan strikernya masih perlu meningkatkan ketajaman untuk mencetak gol.

"Cara bermain tim ini sudah dapat secara moralnya. Yang jelas masih butuh targetman yang berkualitas. Masih perlu mencari lagi. Waktu yang tersisa ini harus kami maksimalkan," ujar Djoko Susilo setelah uji coba, Sabtu (15/6/2019).

Menanggapi kekalahan dalam uji coba, Djoko Susilo mengakui tidak terlalu mempersoalkan soal hasil akhir. Pasalnya, lawan yang dihadapi tim asuhannya adalah tim level Liga 1. Selain itu, ia menyebut masih dalam masa transisi setelah menggantikan Ibnu Grahan di kursi pelatih PSCS Cilacap.

"Ini uji coba pertama keluar kandang dan level lawan ada di atas. Saya terima kasih kepada Kalteng Putra. Jelas pekerjaan rumah masih banyak, apalagi saya butuh penyesuaian karena baru menggantikan pelatih sebelumnya," ungkap Djoko Susilo.

"Setidaknya saya paham karakter tim ini. Gol lawan juga lewat set piece, saya sudah punya gambaran skema permainan pada laga ini untuk away. Peluang ada, hanya tidak gol," tutur mantan pelatih Persiwa Wamena ini.

Video Populer

Foto Populer