VIDEO: Timnas Indonesia Vs Vanuatu 6-0, Beto Cetak 4 Gol

VIDEO: Timnas Indonesia Vs Vanuatu 6-0, Beto Cetak 4 Gol

- Timnas Indonesia pesta gol dalam laga uji coba internasional kontra Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (15/6/2019). Timnas Indonesia menang telak 6-0, di mana Beto Goncalves mencetak empat gol dalam pertandingan ini dan dua gol lain dicetak oleh Evan Dimas.

Timnas Indonesia sudah unggul saat pertandingan baru memasuki menit kedua. Berawal dari penetrasi yang dilakukan Andik Vermansah di sisi kiri, pemain asal Jawa Timur itu melepaskan umpan silang yang disambut baik oleh Beto Goncalves untuk menceploskan bola ke gawang Vanuatu.

Timnas Indonesia akhirnya menambah keunggulan lewat gol tendangan jarak jauh Evan Dimas Darmono yang meluncur deras ke dalam gawang Vanuatu pada menit ke-18. Berawal dari keberhasilan Irfan Bachdim mencuri bola dari pemain bertahan Vanuatu, bola diberikannya kepada Riko Simanjuntak yang berada di ujung tengah kotak penalti. Riko Simanjuntak menahan bola dengan dadanya dan mengarahkannya kepada Evan Dimas yang sudah berdiri di belakangnya. Evan Dimas pun melepaskan tembakan keras yang meluncur deras ke gawang Vanuatu yang hanya dilihat tanpa antisipasi apa pun oleh kiper Vanuatu, Dick Taiwia.

Timnas Indonesia memulai babak kedua dengan lebih percaya diri. Bahkan dalam waktu singkat Tim Garuda langsung menambah keunggulannya lewat gol yang dicetak Beto Goncalves. Tepatnya pada menit ke-47, Beto Goncalves lagi-lagi menyambut umpan silang Andik Vermansah dengan baik. Perbedaannya dengan gol pertama, Beto berdiri bebas dan menanduk bola ke gawang yang kosong karena kiper Vanuatu sudah terlanjut maju ke depan untuk bisa menghalau umpan Andik kepada Beto.

Beto Goncalves memperlihatkan kualitas luar biasa dengan mencetak hattrick pada menit ke-61. Gol tercipta lewat proses kerja sama tim yang luar biasa. Empat menit kemudian, Beto mencetak gol keempatnya dan membuat kedudukan menjadi 5-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia. Lagi-lagi Andik Vermansah menjadi sosok penting dengan mengirim umpan silang dari sisi kanan lapangan dan disambut dengan tandukan Beto yang akurat mengoyak jala gawang Vanuatu.

Timnas Indonesia menambah keunggulan menjadi 6-0 lewat gol yang dicetak oleh Evan Dimas Darmono pada menit ke-73. Evan Dimas maju membantu Dedik Setiawan, pemain yang menggantikan Beto Goncalves, yang mendapatkan bola dan menyerang seorang diri. Dedik yang melihat pergerakan Evan langsung mengirimkan bola dan dengan tenang Evan mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini. Hingga pertandingan berakhir, keunggulan telak 6-0 yang diraih Timnas Indonesia tidak berubah. (Benediktus Gerendo Pradigdo)

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 15 June 2019, 21:50 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights