Sukses


Lini Depan Persebaya Tumpul, Djanur Pusing

Bola.com, Surabaya - Performa buruk Persebaya Surabaya dengan tidak pernah menang dalam tiga pertandingan Shopee Liga 1 2019 jadi tanda tanya. Lini depan Persebaya masih belum menunjukkan kegarangan.

Dari tiga gol yang berhasil dibukukan oleh Bajul Ijo, hanya satu yang dicetak pemain depan, yaitu Osvaldo Haay, saat imbang 1-1 melawan PSIS Semarang (30/5/2019). Dua gol lainnya disumbang gelandang Misbakus Solikin saat menghadapi Kalteng Putra dan stoper Mokhamad Syaifuddin ketika bersua Bali United.

Situasi ini berlanjut dalam laga uji coba antara Persebaya melawan PSID Jombang di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (15/6/2019). Satu gol yang dicetak Persebaya dalam laga yang berakhir 1-1 itu dicatatkan oleh Syaifuddin.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman sadar lini depannya sedang bermasalah. Amido Balde yang diharapkan menjadi tumpuan belum menampilkan performa apik. Padahal, Persebaya juga berkali-kali mengasah kemampuan finishing touch.

“Lagi-lagi lini depan kami. Walaupun saya sudah drilling penyelesaian akhir saat latihan, tapi belum menemukan sentuhannya sehingga yang mencetak gol lagi-lagi pemain belakang,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Hal ini tentu berbeda dengan catatan yang berhasil ditorehkan pada Liga 1 musim lalu. Persebaya berhasil menjadi tim terproduktif dalam kompetisi tersebut dengan mencetak 60 gol dalam 34 pertandingan. Meski, Persebaya juga kesulitan dengan hanya membukukan tiga gol dalam tiga awal Liga 1 2018.

Jika menilik pramusim ini, Persebaya sebenarnya tercatat sebagai tim paling produktif di Indonesia saat turun di Piala Indonesia 2018 dan Piala Presiden 2019. Total, Persebaya melakoni sebanyak 11 pertandingan dengan hasil delapan kali menang, dua kali bermain imbang, satu kali kalah, dan menorehkan 37 gol.

Menurunnya penampilan pemain asing juga menjadi pekerjaan rumah buat Djanur untuk segera melakukan pembenahan. Sebab, Persebaya harus menjamu Madura United dalam leg pertama perempat final Piala Indonesia 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (19/6/2019).

Video Populer

Foto Populer