Sukses


Piala AFC 2019: Ingin Tampil Ofensif, PSM Boyong 3 Striker ke Vietnam

Bola.com, Makassar - PSM Makassar memboyong 18 pemain untuk menghadapi Becamex Binh Doung (Vietnam) pada leg pertama semifinal Piala AFC 2019 zona Asia Tenggara di Gou Dao Stadium, Rabu (19/6/2019). Rombongan PSM bertolak ke Vietnam via Jakarta, Senin (17/7/2019) pukul 09.00 WITA.

Meski bersatus tamu, PSM tetap ingin bermain ofensif. Indikatornya, dalam daftar pemain, pelatih Darije Kalezic membawa tiga striker, yakni Eero Markkanen, Guy Junior dan Ferdinand Sinaga. Nama terakhir baru pulih dari cedera engkel.

"Ferdinand memang belum siap tampil 90 menit. Tapi, perannya saya butuhkan dalam tim," ujar Darije kepada awak media Makassar. 

Selain ketiga striker ini, Darije juga membawa Wiljan Pluim yang juga baru pulih dari cedera lutut. Sinyal tampil ofensif kian jelas, karena dalam daftar ada juga dua penyerang sayap, M. Rahmat dan Zulham Zamrun. "Saya ingin PSM menang di kandang Becamex. Tetap tampil normal adalah cara untuk mewujudkan target tersebut," tegas Darije.

Setelah melawat ke markas Becamex, PSM akan mendapat giliran sebagai tuan tumah di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (26/6/2019). Darije mengungkapkan skuatnya tidak pulang ke Makassar.

"Kami akan melakukan persiapan di Jakarta atau Bogor. Soal lapangan, nanti saja dipikirkan. Saya ingin fokus dulu pada pertemuan pertama," terang Darije.

PSM Makassar memiliki waktu mempersiapkan diri menghadapi pertemuan kedua dengan Becamex. Itu setelah PT Liga Indonesia Baru selaku operator liga 1 menunda jadwal PSM kontra Arema FC yang sedianya berlangsung 23 Juni di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin.

 

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain yang Dibawa ke Vietnam

Kiper: Rivki Mokodompit, Hilman Syah 

Belakang: Beny Wahyudi, Munhar, Aaron Evans, Abdul Rahman, Taufik Hidayat, Asnawi Bahar

Tengah: Rasyid Bakri, Rizky Pellu, M. Arfan, Marc Klok, Wijan Pluim, M. Rahmat, Zulham Zamrun

Depan: Eero Markkanen, Ferdinand Sinaga, Guy Junior 

Video Populer

Foto Populer