Sukses


Darije Kalezic Sebut PSM Bakal Bermain dengan Hati Saat Dijamu Becamex

Bola.com, Thu Dau Mot - PSM Makassar ingin menjaga asa meraih prestasi tertinggi di Piala AFC 2019. Itulah mengapa pelatih Juku Eja, Darije Kalezic, mengungkapkan skuatnya bakal bermain dengan hati dan motivasi tinggi saat dijamu Becamex Binh Duong pada leg pertama semifinal Piala AFC 2019 zona Asia Tenggara di Go Dao Stadium, Rabu (19/6/2019).

Menurut Darije, Wiljan Pluim dkk. datang ke Vietnam untuk membuktikan kapasitas mereka sebagai juara Grup H sekaligus menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di ajang Asia.

"Kami bukan hanya membawa nama PSM Makassar, tapi juga gengsi sepakbola Indonesia," ujar Darije pada jumpa media di Thu Dau Mot, Selasa (18/6/2019).

Mantan pelatih Roda JC Kerkrade ini menambahkan PSM sudah melakukan persiapan matang jelang ke Vietnam.

"Kami butuh dua partai lagi untuk menuju partai puncak zona Asia Tenggara. Tentu kami tidak ingin melewatkan kesempatan ini," tegas Darije.

Darije mengakui, sebagai tuan rumah, Becamex tentu lebih difavoritkan untuk menang. "Mereka juga punya fisik dan kecepatan yang baik. Tapi, kami ke sini untuk mencuri poin," kata Darije.

Bila terwujud, lanjut Darije, akan meringankan beban PSM yang akan mendapat giliran tuan rumah pada Rabu (26/6/2019) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Hal senada dikatakan kapten PSM, Wiljan Pluim, yang pernah bergabung di Becamex pada 2015.

"Saya dan seluruh elemen tim sangat menunggu pertandingan besok. Bagi kami, ini saatnya untuk membuktikan kapasitas PSM dan sepak bola Indonesia," tutur Pluim.

Pluim mengungkapkan ia sudah tidak bermasalah lagi pada cedera lututnya. Sebelumnya, Pluim absen pada dua laga PSM Makassar di Shoppe Liga 1 2019 karena pulang ke Belanda untuk memulihkan cederanya itu. 

Video Populer

Foto Populer