Sukses


Darije Kalezic Kecewa PSM Kalah Menghadapi 10 Pemain Becamex

Bola.com, Thu Dao Mot - PSM Makassar takluk 0-1 ditangan tuan rumah Becamex Binh Boung pada leg pertama semifinal Piala AFC 2019 zona Asia Tenggara di Gou Dao Stadium, Rabu (19/6/2019).

Padahal, Juku Eja berpeluang menang karena Becamex terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah bek Trung Tin Nguyen diganjar kartu merah pada menit ke-50. Saat itu kedudukan masih imbang 0-0.

Gagal mewujudkan target mencuri poin Becamex membuat pelatih PSM Darije Kalezic kecewa. Menurut mantan pelatih Roda JC Kerkrade ini mengaku sempat yakin skuatnya bisa memenangkan pertandingan.

"Kami tampil dan mendominasi pertandingan," ujar Darije pada sesi jumpa media usai pertandingan.

Itulah mengapa Darije memasukkan M. Rahmat dan menarik keluar Rasyid Bakri, serta memainkan Ferdinand Sinaga untuk mengganti peran Guy Junior.

Ironisnya, setelah kedua pemain ini masuk, PSM malah kecolongan setelah gelandang Becamex, Nguyen Tien Linh memanfaatkan kesalahan bek Juku Eja Taufik Hidayat yang terlambat naik untuk membuat perangkap off-side pada menit ke-80. Nguyen Tien Linh berhasil memanfaatkan situasi ini untuk memperdaya kiper Rivki Mokodompit.

Ketinggalan satu gol coba diantisipasi Darije dengan memasukkan Eero Markkanen untuk menggantikan Rizky Pellu. Tapi, masuknya eks Real Madrid B tidak mampu menolong PSM dari kekalahan.

"Kami membuat satu kesalahan yang fatal dan membuat Becamex memenangkan pertandingan. Ini membuat kami berada dalam situasi sulit. Tapi, PSM masih tetap berpeluang lolos," tegas Darije.

PSM Makassar harus mampu meraih kemenangan pada laga leg kedua yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong (26/5/2019), minimal dengan selisih dua gol dan tanpa kebobolan.

Video Populer

Foto Populer