Sukses


Tren Kemenangan Terhenti, Pelatih Madura United Berdalih Pemain Kelelahan

Bola.com, Surabaya - Madura United gagal meneruskan tren positif setelah menang tiga laga beruntun di Shopee Liga 1 2019. Kali ini, mereka bermain dengan skorĀ  1-1 saat menjalani laga tandang melawan Persebaya dalam leg pertama perempat final Piala Indonesia 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (19/6/2019).

Madura United mampu menunjukkan permainan impresif lewat gempuran serangan pada babak pertama. Mereka juga berhasil unggul terlebih dulu lewat gol Aleksandar Rakic yang menerima umpan dari Beto Goncalves pada menit kedua.

Di babak kedua, Persebaya mampu bangkit dan lebih mendominasi permainan. Bajul Ijo juga mampu membalas lewat gol Osvaldo Haay pada menit ke-54.

Pelatih Madura United, Dejan Antonic, mengeluhkan pemainnya dalam kondisi kelelahan. Tiga pemain, yaitu Andik Vermansah, Beto Goncalves, dan Zulfiandi baru pulang dari membela Timnas Indonesia. Pekan lalu, Madura United juga menjalani uji coba kontra Persatu Tuban (15/6/2019).

"Pemain capek setelah datang dari timnas," kata Dejan setelah pertandingan.

Lebih dari itu, pertandingan ini berjalan sangat seru dengan persaingan dan usaha saling serang yang dilakukan oleh kedua tim.

"Saya senang pertandingan ini berjalan panas. Kedua tim mampu mendapat banyak peluang. Kami dapat hasil yang positif dari pertandingan ini. Selamat buat pemain saya," imbuh pelatih asal Serbia itu.

Andik Vermansah sebenarnya sempat mendapat peluang emas. Pada menit ke-87, dia tinggal berhadapan dengan kiper Miswar Saputra dalam situasi satu lawan saat sedang mendribel bola. Namun, tembakannya dengan mudah ditangkap Miswar.

Setelah hasil ini, pemain sayap Madura United, Alfath Faathier, bertekad meningkatkan permainan pada leg kedua yang digelar di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Kamis (27/6/2019).

"Pertandingan tadi berjalan cukup menarik. Kami menguasai bola dan hasil 1-1 ini menjadi modal kami. Di Pamekasan, Insyaallah, Madura United akan memberikan yang terbaik di pertandingan nanti," ucap pemain asal Bandung itu.

Video Populer

Foto Populer