Sukses


PSIS Tak Khawatir Pincang Menghadapi Bali United

Bola.com, Gianyar - PSIS Semarang dalam kondisi pincang saat meladeni tuan rumah Bali United dalam pekan kelima Shopee Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (22/6/2019). Bintang sekaligus gelandang serang PSIS, Septian David Maulana , dipastikan absen karena sakit demam.

Mantan anggota Timnas Indonesia itu masih belum fit, sehingga diparkir untuk sementara waktu oleh pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra.

Padahal, peran Septian David Maulana cukup vital di lini tengah tim Mahesa Jenar, termasuk menyelamatkan PSIS dari kekalahan saat menahan imbang Persebaya Surabaya di pekan ketiga (30/6/2019).

Situasi minus pemain pilar tak membuat PSIS panik. Pelatih Jafri Sastra mengaku sudah menyiapkan pemain lainnya yang tak kalah berkualitas. Arthur Bonai, Komarodin, Shohei Matsunaga, atau Bayu Nugroho berpeluang besar mengisi posisi yang ditinggalkan Septian David Maulana.

Apalagi, Jafri Sastra pernah pernah melakukan percobaan dengan menempatkan Arthur Bonai di posisi Septian David Maulana sebagai penyerang lubang. Tak menutup kemungkinan, Jafri Sastra akan melakukannya kembali saat menghadapi Bali United.

"Kondisi Septian David Maulana memang sedang tidak fit. Untuk penggantinya, kami selalu mempersiapkan pemain lain. Siapa yang paling siap dia yang akan kami beri kepercayaan," ungkap Jafri Sastra dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Bali United, Jumat (21/6/2019).

Jafri Sastra mengakui Bali United adalah tim yang kuat. Deretan pemain berpengalaman ada di Bali United, membuat PSIS Semarang butuh perjuangan ekstra untuk mendulang poin di Gianyar. Menurutnya, Serdadu Tridatu (julukan Bali United) tak mengalami perubahan kekuatan dibandingkan musim lalu.

"Mereka berganti pelatih musim ini. Pelatih mereka baru saja mengantarkan Persija Jakarta juara Liga 1. Pemain yang direkrut merupakan pemain-pemain berpengalaman. Saya sampaikan ke pemain, untuk menjadikan motivasi di lapangan," kata pelatih asal Payakumbuh, Sumatra Barat itu.

Video Populer

Foto Populer