Sukses


Djadjang Nurdjaman: Persebaya Kalahkan Borneo FC Berkat Bonek

Bola.com, Samarinda - Persebaya Surabaya akhirnya berhasil memetik tiga poin setelah tiga laga sebelumnya dilewati tanpa kemenangan. Tim Bajul Ijo menang 2-1 saat bertandang ke markas Borneo FC dalam pekan kelima Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu malam (23/6/2019). 

Dua gol Persebaya disumbang oleh bek kiri sekaligus kapten Ruben Sanadi (41’) dan penyerang sayap Oktafianus Fernando (71’). Borneo FC baru sempat membalas menjelang bubaran lewat Terens Puhiri pada menit ke-89.

Kemenangan ini terasa istimewa karena menjadi titik kebangkitan setelah sebelumnya Persebaya mendapat tekanan dari Bonek. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman merasa sangat bangga dengan permainan yang ditunjukkan oleh anak asuhnya. 

“Hasil menang dengan skor tipis 2-1 dan meriah tiga poin yang sangat penting dalam laga tandang ini. Saya sangat mengapresiasi kerja pemain di lapangan pertandingan ini. Kami masih bisa konsisten hingga menit akhir walaupun sedikit ada masalah kebugaran,” kata Djadjang Nurdjaman. 

“Pemain sangat sadar betul bahwa ini pertandingan penting. Kalau kami tidak meraih tiga poin, ini akan membuat situasi tim kami menjadi sulit untuk pertandingan ke depannya. Itu yang mendorong pemain. Mereka mengesampingkan rasa lelah,” imbuh pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

 

Djanur menilai kemenangan ini tidak lepas dari keberadaan Bonek, suporter Persebaya, yang terus memberi tekanan. Di satu sisi, Bonek telah memantik semangat pemainnya dengan banyak cacian. Di sisi lain, Bonek juga hadir terus memberikan motivasi menang dan bangkit.

“Kami ucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Bonek, ternyata jumlahnya tidak kalah banyak dari Pusamania. Cukup memadati tribun sayap kanan. Kehadiran mereka memotivasi pemain sehingga tampil konsisten dan bermain lepas,” ujar pelatih berusia 60 tahun itu. 

Hasil ini membuat Persebaya Surabaya naik peringkat ke posisi 10 klasemen sementara Liga 1 2019. Bajul Ijo mengoleksi lima poin dari satu menang, dua seri, dan satu kalah dalam empat pertandingan.

Highlights Borneo FC Vs Persebaya (1-2)

Video Populer

Foto Populer