Sukses


Pesan Demichelis untuk Pemenang Allianz Explorer Camp 2019: Bermain Sepak Bola Maksimal 2 Jam Sehari

Bola.com, Jakarta - Delapan peserta Allianz Explorer Camp 2019 akan berangkat ke Singapura dan Jerman pada Juli dan Agustus untuk mendapatkan pelatihan mengenai sepak bola dan edukasi lainnya. Sebelum pergi, para pemenang mendapat nasihat dari legenda Bayern Munchen, Martin Demichelis.

Dari delapan orang itu, enam di antaranya terbang ke Singapura, dengan sisanya ke Munchen, Jerman. Di sana, para jagoan dari Allianz Explorer Camp 2019 itu akan mengikuti camp bersama anak-anak dari berbagai belahan dunia.

Guna menjadi pesepak bola profesional, para peserta juga dituntut fokus ke dunia pendidikan. Menurut Demichelis membatasi latihan menjadi maksimal dua jam sehari akan lebih baik.

"Jangan tinggalkan pelajaran. Setiap hari, bermain sepak bola cukup selama dua jam," ujar Demichelis di Holywings Epicentrum, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2019).

"Sisa 22 jam lainnya untuk membentuk kepribadian. Itu adalah nasihat paling penting dari saya," kata Demichelis.

Demichelis juga menekankan peran orang tua untuk perkembangan karier para pemain muda. "Orang tua juga sangat penting bagi karier pesepak bola muda," imbuh mantan bek berusia 39 tahun itu.

Pembentukan karakter, lanjut Demichelis, juga tak kalah pentingnya untuk menjadi pemain berkualitas. "Talenta itu hanya mengantar sampai ke pintu. Pribadi itu lebih penting. Lalu, juga harus berdedikasi tinggi untuk sepak bola," jelas Martin Demichelis.

Video Populer

Foto Populer