Sukses


Tantan Menjadi Andalan Persib B di Liga 2

Bola.com, Cilacap - Tantan menjadi andalan Persib B di Liga 2 2019. Setelah lama berseragam Persib Bandung, pemain 36 tahun ini mencicipi kasta kedua bersama tim satelit Persib B. Tantan ditunjuk sebagai kapten.

Tantan menandai debutnya bersama Persib B di Liga 2 2019 grup barat melawan PSCS Cilacap di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (23/6/2019). Sayangnya, Persib B kalah 0-3.

Namun, Tantan menjadi sosok yang mendapat perhatian utama para pemain PSCS. Kembali mengenakan nomor punggung 82 yang meruapakan ciri khasnya di Persib, Tantan bermain cukup apik, meski sempat absen satu tahun lebih akibat cedera lutut.

Tantan memberikan kontribusi positif pada babak kedua dalam laga itu. Pergerakannya menembus sisi iri pertahanan PSCS dihentikan dengan pelangaran, yang berujung dengan tendangan penalti untuk Persib B. Namun, eksekusi penalti yang diambil Muklisin Azis Hutagalung melenceng dari gawang Ravi Murdianto.

Pelatih Persib B, Liestiadi mengatakan, Tantan sangat dibutuhkan. Jam terbang serta kemampuan khas dari Tantan akan banyak diandalkan oleh tim yang sebelumnya bernama Blitar United ini.

"Kami sempat ragu menurunkannya dalam laga kemarin karena Tantan baru saja operasi lutut. Dengan etos kerja dan jiwa besar untuk menunjukkan kemampuan, Tantan menjadi panutan pemain muda di tim ini. Tantan juga masih punya potensi sekaligus harapan untuk kembali lagi ke Persib," terang Liestiadi, Senin (24/6/2019).

Mengenai kekalahan pada laga perdana timnya di Liga 2, menurut Liestiadi, bukan sesuatu yang harus disesali. Persib B masih punya banyak waktu untuk berbenah.

"Terus terang saja kemarin kondisi stamina kami belum maksimal. Mayoritas pemain rata-rata 22-23 tahun. Ini cikal bakal untuk Persib di Liga 1. Kami memiliki tujuan mendidik pemain yang profesional, fair play, kerja keras, dan bermain dengan hati," ujar Liestiadi.

Persib B selanjutnya akan bertolak ke markas PSGC Ciamis untuk melakoni partai pekan kedua Liga 2 2019.

Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

Video Populer

Foto Populer