Sukses


Duel Pelatih PSM Vs Becamex Binh Duong: Sama-sama Punya Rapor Apik

Bola.com, Cibinong - PSM Makassar akan menjamu Becamex Binh Duong pada laga leg kedua semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2019 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu sore WIB (26/6/2019). Laga ini bakal berlangsung menarik karena kedua tim memiliki pelatih-pelatih berkualitas.

PSM Makassar akan mengawali laga nanti dengan selisih ketertinggalan agregat 0-1 dari Becamex. Hal itu diraih setelah pada pertandingan pertama tim Juku Eja menelan kekalahan.

Secara matematis, peluang PSM untuk melaju ke babak selanjutnya memang masih terbuka. Syaratnya, PSM wajib menang dengan margin dua gol untuk bisa melaju mulus ke final Zona ASEAN Piala AFC 2019.

Misi yang tidak mudah. Namun, PSM saat ini diasuh pelatih cerdik yakni Darije Kalezic. Sejauh ini, pelatih berpaspor Bosnia memiliki catatan pertandingan yang apik selama menukangi PSM.

Laga melawan Becamex menjadi edisi ke-20 buat Kalezic sebagai pelatih PSM. Sejak ditunjuk pada 2019, Kalezic sudah memberikan 11 kemenangan, tiga kali imbang, dan lima laga sisanya berakhir kekalahan.

Untuk kekalahan tersebut terjadi tiga kali di Piala Presiden, sekali di Piala Indonesia, dan sekali Piala AFC. Adapun di Shopee Liga 1 2019, PSM Makassar asuhan Kalezic masih melaju mulus tanpa kekalahan.

2 dari 2 halaman

Kunci Kebangkitan Becamex

Rapor apik juga dimiliki Nguyen Thanh Son bersama Becamex. Sejak menjadi penerus Tran Minh Chien, pelatih asal Vietnam itu masih kunci kebangkitan Becamex di Piala AFC.

Bersama Nguyen Thanh Son, Becamex berhasil melaju ke babak semifinal Zona ASEAN Piala AFC melalui jalur peringkat kedua terbaik. Becamex tercatat meraih lima kemenangan beruntun bersama Nguyen Thanh Son di Piala AFC.

Untuk level liga, Becamex asuhan Nguyen Thanh Son meraih empat kemenangan, dua kali imbang, dan empat kali kalah. Hasil tersebut membuat Becamex saat ini berada di peringkat keenam V League 1 2019.

Pertandingan leg kedua diprediksi bakal berlangsung ketat sejak awal hingga akhir. PSM Makassar dan Becamex Binh Duong akan tampil agresif demi mencetak gol dan mengamankan tiket final Zona ASEAN Piala AFC 2019.

Video Populer

Foto Populer