Sukses


Setelah Borneo FC, Persebaya Incar Kemenangan di Kandang Madura United

Bola.com, Surabaya - Persebaya mengincar kemenangan saat menjalani partai tandang ke markas Madura United dalam leg kedua perempat final Piala Indonesia 2018. Duel bertajuk Derbi Suramadu itu bakal digelar di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Kamis sore (27/6/2019).

Sebelumnya, kedua tim bermain dengan skor 1-1 dalam leg pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (19/6/2019). Hasil imbang dengan mencetak dua gol atau lebih pada leg kedua nanti sebenarnya sudah membuat Persebaya lolos ke semifinal.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, tak ingin anak asuhnya memandang sebelah mata pertandingan ini. Dia ingin tim asuhannya meneruskan tren kemenangan setelah menekuk Borneo FC 2-1 dalam pekan kelima Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda (23/6/2019).

"Kami bermain tandang lagi. Setelah melawan Borneo, kami akan istirahat dan mulai latihan pada Selasa (25/6/2019) dan pada Rabu (26/6/2019) pagi berangkat ke Pamekasan. Ini jadwal yang padat dan melelahkan. Perlu manajemen waktu supaya pemain kembali bugar," kata Djadjang.

"Di Piala Presiden, kami menang dua kali saat melawan mereka. Tapi, kami tetap akan mengincar kemenangan dan bekerja keras seperti yang sudah ditunjukkan melawan Borneo. Semoga bisa tampil maksimal di leg kedua," imbuh pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Persebaya memang lebih diunggulkan di laga ini. Selain baru memetik menang, tim berjulukan Bajul Ijo itu tak pernah kalah dalam tujuh kali perjumpaan melawan Madura United. Tetapi, status Madura United tidak boleh dipandang remeh.

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu kini berstatus sebagai runner-up klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan koleksi 10 poin. Mereka meraih hasil 1-1 saat bertandang ke markas Persib Bandung pada pekan kelima di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung (23/6/2019).

"Ini akan menjadi tantangan buat Persebaya. Besok mereka (Madura United) menjadi tuan rumah, dan sekarang berada di posisi kedua di klasemen Liga 1. Ini akan jadi pertandingan berat. Saya tahu secara mental Madura United juga punya motivasi tinggi setelah meraih hasil 1-1 di Bandung," ucap Djanur.

Video Populer

Foto Populer