Sukses


Gol ke Gawang Persib Jadi Motivasi Zulfiandi Kalahkan Persebaya

Bola.com, Bangkalan - Gelandang Madura United, Zulfiandi, memiliki motivasi tinggi untuk menang saat timnya menjamu Persebaya Surabaya. Duel bertajuk Derbi Suramadu dalam leg kedua perempat final Piala Indonesia 2018 itu digelar di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Kamis (27/6/2019).

Zufiandi baru mencetak gol indah ke gawang Persib Bandung dalam pekan kelima Shopee Liga 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung (23/6/2019). Gol yang lahir pada menit ke-89 itu menggagalkan kemenangan Persib, yang unggul lewat Ezechiel N’Douassel pada menit ke-79.

Itu merupakan gol perdana yang dicetak oleh Zulfiandi pada musim ini. Bahkan, golnya juga masuk kandidat gol terbaik. Dia melepas tembakan keras di dalam kotak penalti setelah bola liar melambung di udara dan dikontrolnya dengan baik.

"Alhamdulillah, berkat kerja keras teman-teman juga yang tidak mau menyerah, meski ketinggalan 0-1. Alhamdulillah, bisa bantu tim dan semoga Madura United bisa konsisten main di kandang (melawan Persebaya Surabaya)," kata Zulfiandi.

"Gol atau tidak itu sebenarnya, saya pikir tidak penting. Yang paling penting prestasi klub. Namun, bukan berarti saya tidak ingin berkonstribusi lewat gol. Jika ada kesempatan, Insyaallah, saya maksimalkan," imbuh pemain berusia 23 tahun itu.

Motivasi tinggi untuk membawa Madura United menang diusung Zulfiandi saat meladeni Persebaya. Pemain asal Aceh itu menyimpan ambisi membawa Laskar Sape Kerrab bisa melaju jauh di turnamen ini.

"Saya ingin membawa Madura United bisa ke final, tapi yang harus melewati Persebaya, baru nanti PSM Makassar. Semoga usaha kami semua bisa mewujudkan mimpi ini hingga nanti ke final dan kami bisa juara," ucap Zulfiandi.

Saat ini PSM Makassar tengah menunggu lawan dalam semifinal Piala Indonesia 2018. Pemenang Derbi Suramadu, antara Madura United atau Persebaya, bakal berjumpa dengan Juku Eja untuk memperebutkan tiket final.

Video Populer

Foto Populer