Sukses


Gantikan Jacksen Tiago, Yunan Helmi Siap Membangkitkan Barito Putera

Bola.com, Jakarta - Manajemen Barito Putera menunjuk Yunan Helmi sebagai pelatih kepala menggantikan Jacksen F. Tiago yang mengundurkan diri.

Keputusan ini dilakukan pada rapat internal di Jakarta, Senin (24/6/2019), yang dipimpin langsung Manajer Tim Hasnuryadi Sulaiman serta dihadiri Sekretaris Syarifudin Ardassa, Jacksen Tiago, dan Yunan Helmi.

"Seusai rapat itu, maka secara definitif saya sebagai pelatih kepala menggantikan posisi Jacksen Tiago. Suasana pertemuan penuh kekeluargaan dan kita sepakat untuk membangkitkan kembali Barito Putera ke trek yang benar," tutur Yunan.

Hasil dari rapat tersebut disimpulkan tak seharusnya Laskar Antasari berada di dasar klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

"Dengan materi pemain yang ada sekarang memang tak seharusnya kami jadi juru kunci. Kami harus berjuang untuk bangkit dan mengejar ketinggalan dari klub lainnya," ujar Yunan.

Langkah yang akan dilakukan asisten pelatih Timnas U23 ini paling mendesak memompa kembali motivasi dan spirit bertanding Rizki Pora dkk. pada laga-laga berikutnya.

"Mulai hari ini (Selasa, 25/6/2019), saya mulai memimpin latihan. Alhamdulillah kondisi tim bagus. Pemain Barito Putera siap bekerja keras dan bangkit dari keterpurukan ini," ucap Yunan Helmi.

2 dari 2 halaman

Juru Kunci Klasemen

Barito Putera memang harus segera berbenah. Mereka belum sekalipun meraih kemenangan di Shopee Liga 1. Akibatnya, mereka berada di posisi juru kunci klasemen sementara. Padahal, pada musim lalu, Barito mampu memanaskan persaingan papan atas. 

Barito Putera bahkan dipermalukan tim promosi Kalteng Putra dalam laga kandang (22/6/2019). Pada laga berikutnya, mereka akan menghadapi PSIS Semarang, Minggu (30/6/2019).

Video Populer

Foto Populer