Sukses


Gabung Latihan Persebaya, Otavio Dutra Kenakan Masker

Bola.com, Surabaya - Stoper Persebaya, Otavio Dutra, akhirnya kembali dalam latihan bersama rekan-rekan satu timnya. Dia muncul saat Ruben Sanadi dkk. menjalani latihan di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Selasa sore (25/6/2019).

Ini merupakan latihan perdana Dutra setelah satu bulan lebih absen akibat cedera patah tulang hidung yang didapatnya saat Persebaya melawan Persela Lamongan pada 11 Mei 2019. Stoper berpaspor Brasil itu datang dengan mengenakan masker untuk melindungi wajahnya.

Dutra sebenarnya tidak bergabung bersama rekan-rekannya yang berlatih di tengah lapangan menjalani sesi game. Dia hanya jogging di pinggir lapangan sambil sesekali mencoba menyundul bola ditemani tim medis Persebaya.

"Saya sangat senang bisa kembali latihan, meski di pinggir lapangan. Sudah satu bulan lebih saya belum aktivitas lagi di lapangan. Biasanya, saya latihan di gym, tentu berbeda. Saya senang bisa 'napas' lagi di lapangan," kata Dutra kepada awak media setelah latihan.

Pemain berusia 35 tahun itu merasa masih kesulitan harus menjalani latihan sambil mengenakan masker. Dia merasa kurang nyaman dan perlu adaptasi untuk terbiasa mengenakan alat itu.

"Saya mencoba masker tadi ada sedikit kesulitan. Belum biasa juga, tapi saya sudah koordinasi dengan dokter tim Persebaya agar adaptasi berjalan lebih aman. Baru sekarang coba pakai, belum dipakai bertanding. Saya perlu waktu kembali lagi karena kondisi fisik," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Belum Pasti Kapan Main

Meski sudah kembali ke lapangan hijau dalam latihan, Dutra belum memastikan kapan akan tampil dalam pertandingan bersama Persebaya. Kemungkinan, dia masih absen saat timnya melawat ke markas Madura United pada Kamis (27/6/2019).

"Saya belum tahu. Saya bicara begini tapi kalau besok (Rabu) feeling enak, saya bisa saja main. Saya lihat dulu semoga bisa cepat bertanding," ucap mantan pemain Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC itu.

Saat ini, Persebaya sedang dalam persiapan pertandingan melawan Madura United dalam leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia 2018. Duel bertajuk Derbi Suramadu itu bakal digelar di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Kamis (27/6/2019).

Video Populer

Foto Populer