Sukses


Persebaya Melawan Madura United Tanpa 2 Stoper Andalan

Bola.com, Surabaya - Persebaya dipastikan bakal bertandang ke markas Madura United tanpa dua stoper andalan, yaitu Otavio Dutra dan Hansamu Yama. Kedua pemain itu masih dalam proses penyembuhan cedera.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, berusaha menyiapkan opsi pengganti saat timnya menghadapi Madura United di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Kamis (27/6/2019). Duel bertajuk Derbi Suramadu itu merupakan leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia 2018.

"Pertandingan nanti sangat mungkin kami tidak menurunkan Hansamu, memang hari ini dia tidak latihan. Tapi, cederanya tidak terlalu serius. Ruben juga belum bugar betul, tapi dia masih bisa main," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu, Selasa (25/6/2019).

Dutra baru menjalani latihan perdana setelah proses penyembuhan cedera patah tulang hidung di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Selasa sore. Hansamu, yang juga hadir dalam latihan itu, hanya berada di pinggir lapangan didampingi tim medis Persebaya.

Kedua pemain ini mengalami cedera yang berbeda. Dutra mengalami benturan saat Persebaya beruji coba melawan Persela Lamongan pada 11 Mei 2019. Sedangkan Hansamu mendapat masalah pada lututnya saat melawan Borneo FC, Minggu (23/6/2019).

Dalam laga pekan kelima Shopee Liga 1 2019 itu, Persebaya kehilangan tiga pemain sekaligus yang lantas diganti akibat cedera. Selain Hansamu, duo gelandang Misbakus Solikin dan Muhammad Hidayat juga terpaksa meninggalkan lapangan lebih awal di Stadion Segiri, Samarinda, yang merupakan markas Borneo FC.

"Misbakus kemungkinan tidak bisa dibawa, tapi Hidayat bisa. Dutra juga belum bisa. Dari sekian kejadian pertandingan melawan Borneo FC, dipastikan dua pemain itu yang tidak bisa dibawa," ucap Djanur.

"Kami di belakang masih punya (Rachmat) Rian, di tengah ada Fandi Eko, jadi seperti itu. Kami persiapkan mereka di latihan besok," imbuh pelatih berusia 60 tahun tersebut.

Rian dan Fandi Eko merupakan pemain yang tepat untuk mengisi pos ditinggal oleh Hansamu dan Misbakus. Kedua pemain ini juga masuk sebagai pengganti saat Persebaya melawan Borneo. Hasilnya, Bajul Ijo menang 2-1.

Video Populer

Foto Populer