Sukses


Jika Lolos ke Final Zona ASEAN Piala AFC 2019, PSM Sudah Dinanti Hanoi FC

Bola.com, Jakarta - PSM Makassar baru akan menjalani pertandingan leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019 melawan Becamex Binh Duong di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Rabu sore WIB (26/6/2019).

Namun, seadainya PSM Makassar mampu mengalahkan Becamex dengan selisih minimal dua gol yang akan membawa tim Juku Eja ke partai final, di laga puncak itu sudah menanti wakil Vietnam lainnya Hanoi FC.

Kepastian itu diketahui setelah Hanoi FC menyingkirkan klub asal Filipina, Ceres-Negros, pada laga lainnya dalam semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2019.

Pada pertandingan leg kedua semifinal zona ASEAN, Selasa malam WIB (25/6/2019), Hanoi yang menjamu Ceres-Negros di Hang Day Stadium, Hanoi, menang dengan skor 2-1.

Hanoi berhak tampil di final zona ASEAN Piala AFC 2019 dengan kemenangan agregat gol 3-2. Pada leg pertama, Hanoi mampu menahan 1-1 tim tuan rumah ketika bertandang ke Panaad Stadium, Bacolod City (18/6/2019).

Pada duel leg kedua, Hanoi mengendalikan permainan sejak awal laga. Mereka mengusung permainan menyerang, mengingat tampil di depan publik sendiri. 

Meski begitu, Hanoi baru bisa menjebol gawang Ceres-Negros seusai turun minum, tepatnya pada menit ke-59 melalui Pape Omar Faye. Selang lima menit kemudian, bintang Hanoi FC, Nguyen Van Quyet memperbesar keunggulan timnya menjadi 2-0.

Pada menit ke-85, Ceres-Negros berhasil menipiskan ketertinggalan menjadi 1-2 lewat gol Curt Dizon. Namun, klub yang pernah berjumpa Persija Jakarta dalam fase penyisihan Grup G itu gagal mencetak gol lagi, yang membuat langkah mereka di Piala AFC 2019 terhenti.

Nantinya, seandainya PSM mampu melewati adangan Becamex Binh Duong, tim Juku Eja akan menjalani partai kandang-tandang final zona ASEAN Piala AFC 2019, pada kisaran 30-31 Juli 2019 (leg pertama) dan 6-7 Agustus 2019 (leg kedua).

Namun, jika PSM Makassar kandas, final zona ASEAN Piala AFC 2019 bakal mempertemukan sesama klub Vietnam, yakni Hanoi kontra Becamex Binh Duong.

APSSI Usulkan Pra-Musim Selama 2 Bulan Sebelum Liga Indonesia Kembali Bergulir

Video Populer

Foto Populer