Sukses


2 Kerugian Persebaya Saat Bertandang ke Markas Madura United

Bola.com, Pamekasan - Persebaya menghadapi dua situasi sulit menjelang duel kontra Madura United dalam laga leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Kamis (27/6/2019). Pertemuan kedua tim ini mendapat julukan sebagai Derbi Suramadu.

Persebaya terpaksa menjalani pertandingan yang padat setelah menang 2-1 atas Borneo FC dalam pekan kelima Shopee Liga 1 2019 (23/6/2019). Tim Bajul Ijo hanya punya tiga hari persiapan sebelum berjumpa Madura United.

"Kami kembali bertemu dengan jadwal sangat padat. Hari Minggu main di Samarinda, Senin kembali ke Surabaya. Hari ini, Rabu, sudah berangkat ke sini. Artinya, hanya memiliki satu latihan di Surabaya, kemarin sore," kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya, di Pamekasan, Rabu (26/6/2019).

Ditambah lagi, Persebaya harus "mengorbankan" dua pemainnya setelah meraih kemenangan tandang di markas Borneo FC. Stoper Hansamu Yama dan gelandang Misbakus Solikin, dipastikan absen karena mengalami cedera dalam pertandingan itu.

"Ini betul-betul situasi yang kurang ideal, ada beberapa pemain yang cedera. Bahkan mereka terpaksa tidak diboyong ke Madura hari ini untuk pertandingan besok," ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

"Dampak dari pertandingan kemarin (melawan Borneo FC), pemain inti cedera dan itu harus diakui, sehingga tidak bisa diboyong ke sini. Itu juga saya pikir hal lumrah di sebuah klub, pemain ada yang cedera dan tidak bisa tampil,” imbuhnya.

Dengan situasi sulit ini, Persebaya masih tetap berambisi mengalahkan Madura United untuk mendapatkan tiket semifinal Piala Indonesia 2018. Kedua tim bermain 1-1 dalam laga leg pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (19/6/2019).

"Pertandingan ini sangat penting, kami ingin berbuat sesuatu. Karena kalau kami bisa menang di sini (Pamekasan), kami bisa lolos ke semifinal. Peluang itu akan kami upayakan, mudah-mudahan menjadi kenyataan," ucap mantan pelatih Persib Bandung itu.

Bima Sakti Jelaskan Latihan Timnas Indonesia U-16 yang Berbeda di Tengah Pandemi COVID-19

Video Populer

Foto Populer