Sukses


Prediksi Madura United Vs Persebaya: Berebut Tiket Semifinal dalam Kondisi Pincang

Bola.com, Pamekasan - Persaingan ketat antara Madura United dan Persebaya Surabaya untuk meraih tangga juara masih berlanjut di Piala Indonesia 2018. Derbi Suramadu Jilid ke-8 itu bakal digelar di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Kamis (27/6/2019) sore.

Kedua tim asal Jawa Timur ini akan berusaha ngotot meraih kemenagan dalam laga leg kedua babak perempat final. Sebelumnya, kedudukan akhir 1-1 menghiasi papan skor dalam leg pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (19/6/2019). 

Dalam catatan pertemuan, Persebaya diunggulkan karena tak pernah kalah dalam tujuh kali Derbi Suramadu di semua ajang. Tim berjulukan Bajul Ijo mampu memenangi empat pertandingan di antaranya. 

Persebaya juga berhasil mengalahkan Madura United dalam persaingan dalam sebuah turnamen dengan format fase gugur, tepatnya di Piala Presiden 2019.

Saat itu, kedua tim bersaing di semifinal dan Persebaya menang dalam dua laga, masing-masing 1-0 dan 3-2, sehingga lolos ke partai final. 

“Saya pikir dua tim ini sama-sama punya motivasi. Kami juga sama punya motivasi untuk lolos ke babak berikutnya, sehingga kami akan berusaha untuk memenangkan pertandingan besok. Mudah-mudahan tuah Piala Presiden berlanjut di Piala Indonesia kali ini,” kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya.

2 dari 4 halaman

Situasi Berbeda

Tapi, situasi kali ini berbeda dengan Piala Presiden 2019. Saat itu, Persebaya Surabaya mampu menang di leg pertama. Sementara kali ini mereka harus memenangi pertandingan untuk lolos ke semifinal, meski hasil seri 2-2 sudah mengantarkan mereka ke babak itu.

“Memang kami akui pertandingan ini merupakan pertandingan cukup berat. Di situasi ini, mereka (Madura United) butu 0-0 untuk bisa lolos ke semifinal, sementara di Piala Presiden mereka harus menang,” imbuh pelatih yang akrab disapa Djanur itu. 

Ruben Sanadi dkk. juga dalam kepercayaan diri tinggi setelah sebelumnya sukses menang dalam laga tandang. Persebaya mampu menang 2-1 di kandang Borneo FC dalam pekan kelima Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda (23/6/2019). Itu merupakan titik kebangkitan Persebaya setelah menuai hasil buruk dalam enam laga sebelumnya. 

“Pemain sangat menentukan di lapangan. Motivasi pemain untuk bisa berbuat maksimal di sini seperti halnya mereka lakukan di Piala Presiden. Mudah-mudahan kemenangan kemarin di Samarinda lawan Borneo, mudah-mudahan itu menjadi motivasi,” ucap Djanur.

Akan tetapi, Persebaya bakal menghadapi pertandingan ini dalam kondisi pincang. Dua stoper andalan, yaitu Hansamu Yama dan Otavio Dutra, dipastikan absen karena mengalami cedera. Hal yang sama juga terjadi pada gelandang Misbakus Solikin. 

3 dari 4 halaman

Madura United Juga Pincang

Situasi serupa juga dialami oleh Madura United yang tidak dapat menurunkan kekuatan penuh. Bek kiri Andik Rendika Rama harus absen akibat akumulasi kartu. Lalu, gelandang Zah Rahan masih mengalami cedera. 

Kelelahan pemain akibat jadwal pertandingan padat juga terjadi pada Laskar Sape Kerap. Terakhir mereka bertanding adalah saat melawat ke markas Persib Bandung dalam pekan kelima Liga 1 2019 pada 23 Juni lalu. 

“Kondisi pemain sudah oke. Kami tidak punya banyak waktu, Persebaya juga sama karena kemarin bermain di Borneo. Puji Tuhan, semua bisa main besok. Rama harus absen karena akumulasi kartu,” tutur Dejan Antonic, pelatih Madura United. 

“Semoga kami harus bawa hasil positif dan ke semifinal. Kami harus ambil kesempatan karena bermain di kandang lagi. Semua pertandingan menarik kalau yang bermain Madura United melawan Persebaya,” sambungnya.

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Madura United (4-4-2): Muhammad Ridho Djazulie (kiper); Marckho Meraudje, Jaimerson Xavier, Fandry Imbiri, Alfath Faathier (belakang); Andik Vermansah, Asep Berlian, Zulfiandi, Greg Nwokolo (tengah); Beto Goncalves, Aleksandar Rakic (depan). 

Pelatih: Dejan Antonic 

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Novan Sasongko, Mokhamad Syaifuddin, Rachmat Irianto, Ruben Sanadi (belakang); Muhammad Hidayat, Damian Lizio, Fandi Eko Utomo (tengah); Manuchehr Jalilov, Osvaldo Haay, Irfan Jaya (depan). 

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Kiper Persita Tangerang, Annas Fitrianto Tetap Bugar Jelang Kembalinya Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer