Sukses


Yunan Helmi Sudah Akrab Sebagai Pemeran Pengganti di Barito Putera

Bola.com, Banjarmasin - Peran sebagai pelatih pengganti di Barito Putera bukan kali pertama dialami Yunan Helmi. Sebelum menduduki kursi panas yang ditinggalkan Jacksen F. Tiago sejak Sabtu (22/6/2019), sejatinya Yunan Helmi pernah naik pangkat jadi pelatih kepala saat pergelaran TSC 2016. 

Ketika itu Yunan Helmi menerima tongkat estafet dari Mundari Karya, yang dilengserkan manajemen karena prestasi Laskar Antasari terus merosot. 

Kasus mundurnya Jacksen Tiago nyaris mirip yang dialami Mundari Karya, yakni sama-sama mengalami episode kelam prestasi.

Perbedaannya, Jacksen Tiago menyingkir saat di awal musim Shopee Liga 1 2019, di mana Rizki Pora dkk. tak pernah mencicipi nikmatnya sebuah kemenangan dari empat pertandingan. 

Sementara, Mundari Karya harus menyerahkan jabatan pada pekan ke-22 TSC 2016 karena hanya meraih tujuh kemenangan. Ada persamaan antara Jacksen Tiago dan Mundari Karya. Keduanya meninggalkan Barito Putera saat tim berada di posisi juru kunci. 

Seperti sebuah suratan takdir, sosok Yunan Helmi yang dipilih manajemen saat Barito Putera dalam kondisi terpuruk.

"Hidup ini hanya menjalani takdir yang sudah digariskan Allah SWT. Jika takdir saya harus sebagai pengganti, saya akan jalani dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab. Barito Putera rumah saya. Saya jadi anggota keluarga besar klub ini. Maka, saya harus ikut merasakan ketika Barito Putera senang maupun susah," tutur Yunan Helmi.

Video Populer

Foto Populer