Sukses


Tak Percaya Deja Vu Musim Lalu, Pelatih Barito Putera Ingin Perbaiki Rekor Saat Berjumpa PSIS

Bola.com, Surabaya - Pertemuan Barito Putera dengan PSIS Semarang dalam laga pekan keenam Shopee Liga 1 2019, Minggu (30/6/2016), ibarat deja vu bagi Yunan Helmi. Musim lalu, pelatih yang ditunjuk manajemen menggantikan Jacksen F. Tiago itu dapat pengalaman buruk saat menghadapi Mahesa Jenar.

Tahun lalu, pada pekan ke-25 Liga 1 2018, Yunan Helmi memimpin Laskar Antasari karena sang mentor Jacksen Tiago pulang ke Brasil karena ibundanya meninggal dunia. Barito Putera pun takluk dengan skor 0-1. Kini Yunan kembali memimpin Barito Putera menghadapi PSIS. Akankah kenangan pahit itu terulang lagi?

"Orang bilang pengalaman yang terulang disebut deja vu. Tapi, saya tak percaya itu. Deja vu yang saya yakini adalah saya kembali melawan PSIS tanpa Jacksen Tiago. Tapi, saya tak yakin hasil musim lalu terulang lagi tahun ini," tutur Yunan Helmi.

Dia menyebut pelatih yang akan dihadapi tetap sama, Jafri Sastra. Tapi, Yunan Helmi menilai materi kedua tim musim ini berbeda dibanding tahun lalu.

"Saya yakin dengan materi yang dimiliki Barito Putera. Kami memang sedang dalam situasi yang tak menyenangkan. Tapi, kami sepakat untuk bangkit. Saya sudah siapkan strategi berbeda dengan musim lalu," ujarnya.

Yunan Helmi secara pribadi punya motivasi untuk mengemban amanah keluarga besar pemilik Barito Putera. "Ini amanah besar bagi saya. Keluarga Pak Hasnur (Manajer Tim Hasnuryadi Sulaiman) telah banyak membantu saya. Mulai jadi pemain hingga kini pelatih. Bahkan keluarga ini yang membiayai saya kursus AFC Pro. Kini saatnya saya membalas budi baik mereka," kata Yunan Helmi.

Video Populer

Foto Populer