Sukses


Cetak Gol ke-200 untuk Persija, Bambang Pamungkas Beri Pesan Emosional

Bola.com, Cikarang - Penyerang Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, mencetak rekor pribadi dalam laga leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018 melawan Borneo FC, Sabtu (29/6/2019). Pemain berusia 39 tahun itu mencetak gol ke-200 untuk Macan Kemayoran.

Bermain di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, kedua tim tampil sama kuat 1-1 hingga menit ke-90. Gol Persija dicetak Yan Pieter Nasadit (2'), sedangkan gol Borneo FC dibukukan Terens Puhiri (38').

Pada injury time, Bambang Pamungkas justru memberikan kejutan berupa gol kemenangan untuk Persija. Gol pada menit ke-96 tersebut lahir setelah memanfaatkan umpan silang Riko Simanjuntak yang disempurnakan melalui sundulan.

Bambang Pamungkas mengaku bahagia bisa mencetak gol kemenangan untuk Persija. Pemain yang akrab disapa Bepe itu bangga masih bisa bersaing dengan pemain yang usianya relatif lebih muda. Dia pun memberi komentar emosianal atas gol spesial tersebut. 

"Tugas utama penyerang adalah mencetak gol dan bagi saya itu sudah biasa. Gol ini terasa spesial karena gol ke-200 saya setelah melewati masa panjang bersama Persija, klub yang saya cintai," kata Bepe selepas pertandingan.

"Saya sangat bersyukur bisa bertahan di level sepak bola tertinggi selama dua dekade. Saya mampu memelihara tetap kompetitif dan selama saya bermain, tugas saya adalah mencetak gol," tegas Bepe.

Bambang Pamungkas pertama kali membela Persija Jakarta pada edisi 2000-2005. Setelah itu, Bepe sempat hijrah ke Selangor FA sampai kembali pada 2007-2012.

Pemain berpostur 170 cm itu juga sempat kembali hengkang dari Persija Jakarta dan menghabiskan semusim bersama Pelita Bandung Raya. Pada 2015, Bepe kemudian kembali berseragam Macan Kemayoran dan sampai saat ini menjadi salah satu pilihan di lini depan.

Video Populer

Foto Populer