Sukses


Pelatih Anyar Barito Putera Ingin Lakoni Debut Manis

Bola.com, Magelang - Barito Putera tak mau terus terperosok di papan bawah klasemen Shopee Liga 1 2019. Laskar Antasari pun mengincar poin saat berkunjung ke markas PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (30/6/2019).

Barito Putera mendapatkan hasil jeblok pada awal musim ini. Dalam empat laga yang sudah dilakoni, Bayu Pradana dan kawan-kawan sudah menelan tiga kekalahan dan hanya satu kali meraih imbang. Satu poin baru didapatkan Barito Putera dan kini menyandang posisi juru kunci.

Satu di antara problem lain yang dihadapi Barito Putera adalah baru saja ditinggalkan oleh pelatihnya, Jacksen F Tiago, yang mengundurkan diri. Saat ini posisi pelatih kepala Barito Putera diisi oleh Yunan Helmi yang sebelumnya merupakan asisten pelatih.

Yunan Helmi baru bekerja selama tiga hari terakhir untuk mengembalikan kepercayaan diri Evan Dimas Darmono dkk. Dalam kesempatan pertama melatih Barito Putera, Yunan Helmi juga tak ingin debutnya berakhir buruk.

"Laga pertama saya memimpin Barito. Saya rasa skuat sudah siap memberikan hasil positif untuk Barito. Target kami di laga nanti adalah mencuri satu poin sudah cukup. Jika bisa meraih kemenangan, kami sangat bersyukur," beber Yunan Helmi, Sabtu (29/6/2019).

Dirinya meminta para pemain harus bermain sabar untuk meladeni PSIS, terutama bermain di kandangnya sendiri yang terkenal angker. Barito Putera bisa mencontoh tim promosi Kalteng Putra yang sanggup mendulang angka penuh di markas PSIS pada partai perdana.

"Dalam sepak bola semua masih bisa terjadi. Semua butuh proses, mudah-mudahan dengan adanya transisi ini Barito Putera kembali ke trek yang seharusnya," ungkapnya.

 

Video Populer

Foto Populer