Sukses


Makan Konate Lesu Setelah Menderita Kekalahan Kandang Pertama dengan Arema

Bola.com, Malang - Gelandang Arema, Makan Konate, jadi satu di antara pemain yang paling sedih setelah timnya dipermalukan Tira Persikabo di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu malam (29/6/2019).

Laga yang berakhir dengan skor 1-2 untuk Tira tersebut jadi kekalahan pertama Makan Konate ketika bermain untuk Arema di kandang sendiri di ajang Liga 1.

Kekalahan ini semakin menyakitkan karena gol kemenangan Tira yang dicetak Farfait Essengeu lahir di masa perpanjangan waktu.

Sebelumnya, Konate sempat mengalami kekalahan di kandang sendiri ketika di ajang Piala Presiden 2018. Tetapi, waktu itu Arema bisa bangkit dan akhirnya jadi juara turnamen pramusim tersebut.

Hanya, rasanya kali ini lebih menyakitkan mengingat kekalahan di kompetisi reguler  lebih memalukan dan berdampak terhadap posisi Singo Edan, yang kini berada di papan bawah, tepatnya urutan ke-14 dengan poin tiga.

"Dalam sepak bola ada menang dan kalah. Tapi, sekarang saya sangat kecewa karena kalah di kandang sendiri lewat gol di pengujung pertandingan,” kata pemain asal Mali itu.

Pertandingan tadi memang terasa sulit bagi Konate. Sepanjang pertandingan, sebagai pilar Arema, dia ditempel ketat gelandang lawan, satu di antaranya adalah Essengue, yang merupakan pencetak gol kemenangan Tira Persikabo.

2 dari 2 halaman

Harus Bangkit

Setelah pertandingan, Konate terlihat lesu dan tidak langsung masuk ke ruang ganti. Dia lebih dulu duduk bersadar di bangku pemain cadangan. Pandangannya kosong.

Rekan satu timnya, Jayus Hariono, yang ada di samping Konate juga tidak bisa menghiburkan karena sama-sama merasakan kekecewaan mendalam.

"Kami sudah berjuang keras di lapangan. Sekarang kami harus segera berpikir untuk bangkit melawan Persipura karena pertandingan itu sudah dekat. Harus bisa konsentrasi penuh untuk menang," lanjut Konate.

Selanjutnya, Arema akan menjamu Persipura Jayapura Kamis (4/7/2019) di Stadion Gajayana, Malang. Laga itu juga tidak gampang. Meski Persipura belum pernah menang dalam empat laga yang sudah dilalui, mereka sedang berjuang untuk bangkit. 

Video Populer

Foto Populer