Sukses


Arema Dipermalukan Tira Persikabo, Aremania Kembali Turun dari Tribune Stadion

Bola.com, Malang - Tidak bisa dipungkiri kekalahan 1-2 yang dialami Arema FC saat menghadapi Tira Persikabo dalam laga pekan keenam Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (29/6/2019) malam, membuat Aremania kecewa. Turunnya Aremania dari tribune stadion ke lapangan pun tidak bisa dihindari.

Padahal Aremania datang memenuhi Stadion Gajayana karena kerinduan terhadap aksi Hamka Hamzah dkk. setelah tidak sekalipun menjalani pertandingan dalam satu bulan terakhir. Tapi, yang mereka dapatkan justru kekalahan menyakitkan.

Begitu pertandingan berakhir, beberapa Aremania turun dari tribune ekonomi dan mencoba masuk ke lapangan. Beberapa yang sempat masuk ke area lapangan, tapi petugas keamanan bergerak cepat menghalau mereka.

Namun, Aremania yang terlanjur kecewa tidak langsung kembali ke tribune maupun meninggalkan stadion. Mereka menyanyikan lagu bernada kritik jika Arema tidak lagi garang dari area sentel ban belakang gawang.

Tak hanya itu saja, di luar stadion mereka menunggu rombongan pemain Arema keluar dan tetap memberikan kritik. Ketua Panpel Arema, Abdul Haris, memahami jika suporter kecewa terhadap hasil yang diraih Arema. Apalagi kekalahan itu membuat posisi Singo Edan terpaku di urutan 14 klasemen sementara dengan 3 poin.

“Kami memahami kekecewaan Aremania. Apalagi kekalahan tadi terjadi pada menit akhir. Tetap kami sampaikan terima kasih kepada Aremania yang bisa menjaga situasi kondusif sampai pertandingan berakhir," ujar Haris.

"Namun kami himbau Aremania berkaca dari kejadian-kejadian sebelumnya. Selama masih ada di area stadion, tentu pelanggaran akan membuahkan sanksi yang merugikan kita semua,” kata panpel Arema itu.

 

2 dari 2 halaman

Berpotensi Terkena Sanksi Komdis PSSI

Arema sudah mendapatkan sanksi hingga total 125 juta rupiah dalam dua pertandingan di Shopee Liga 1 2019, yaitu ketika bertandang ke markas PSS Sleman karena Aremania terlibat insiden kericuhan dengan suporter setempat. Kemudian dalam laga kandang melawan Persela Lamongan akibat suporter yang menyalakan flare.

Untuk kejadian kali ini, panpel dan manajemen Arema belum mengetahui sanksi apa yang akan diterima dari komdisi disiplin PSSI.

“Yang jelas, kami menghimbau agar tidak terjadi lagi pelanggaran. Sekarang harus saling mengingatkan agar tidak terus mengulangi kesalahan. Karena sudah jelas dalam regulasi, pelanggaran didalam area stadion ada sanksinya,” ujar panpel Arema itu.

Video Populer

Foto Populer