Sukses


Teriakan Persib Butut Menggema, Ini Komentar Kim Jeffrey Kurniawan

Bola.com, Bandung - Kekalahan Persib Bandung dari Bhayangkara FC dengan skor 1-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (30/6/2019), pada pekan ke enam Shopee Liga 1 2019, benar-benar membuat Bobotoh kecewa.

Dalam tiga laga kandang, tim asuhan Robert Alberts ini gagal meraih poin sempurna, termasuk kalah dari Bhayangkara FC. Teriakan "Persib Butut" (Persib jelek) menggema beberapa kali dari sebagian bobotoh di stadion setelah pertandingan Maung Bandung kontra The Guardians berakhir.

Cemoohan suporter tersebut ditanggapi pemain Persib, Kim Jeffrey Kurniawan, dengan bijaksana. Dia berharap kritikan tersebut justru memotivasi Maung Bandung untuk bangkit. 

"Kami sebagai pemain juga sudah rindu untuk menang, bukan hanya suporter. Menang itu juga memang wajib. Saya juga sebagai suporter tentu ingin tim menang dan tidak kalah," ungkap Kim setelah pertandingan.

"Sangat bisa dimengerti (kekecewaa bobotoh). Kami akan beri yang terbaik di Surabaya (kontra Persebaya). Kami akan berusaha ambil poin tiga di sana," ujar pemain blasteran Jerman-Indonesia tersebut.

Kim juga mengajak rekan-rekannya untuk melakukan evaluasi atas hasil buruk tersebut. 

"Seharusnya kami tampil lebih baik dan menang, apalagi bermain di kandang. Jadi kami tetap harus introspeksi diri dan harus memperbaiki diri kami agar kembali ke jalur kemenangan," ungkap pemain bernomor punggung 23 di Persib Bandung tersebut. 

2 dari 2 halaman

Persis Posisi ke-8

Pada laga ini, Bhayangkara FC mencetak gol terlebih dahulu melalui Jajang Mulyana di babak pertama. Namun, Persib menyamakan kedudukan pada menit ke-58 melalui Ezechiel N’Douassel.

Bhayangkara berhasil mencetak gol kemenangan pada menit ke-90 melalui Herman Dzumafo.

Kemenangan ini membuat posisi Bhayangkara FC berada di urutan ketiga dengan 11 poin, sedangkan Persib duduk di posisi kedelapan dengan enam poin.

 

Video Populer

Foto Populer