Sukses


Pelatih Barito Putera Bersyukur Bawa Pulang Poin dari Magelang

Bola.com, Magelang - Barito Putera tinggalkan dasar klasemen Shopee Liga 1 2019 usai menahan imbang tanpa gol PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (30/6/2019). Tambahan satu poin cukup membuat Laskar Antasari kini berada di urutan 17 yang disyukuri oleh sang pelatih, Yunan Helmi.

Barito Putera mengoleksi dua poin dari lima pertandingan yang dilakoni. Dengan dua kali imbang dan sisanya menelan kekalahan. Untuk sementara Barito Putera menggeser posisi Persela Lamongan yang beralih menjadi juru kunci.

Bermain di kandang lawan, Rizky Pora dan kawan-kawan ternyata mampu meredam agresivitas permainan PSIS. Meski lebih banyak tertekan oleh serangan sporadis Mahesa Jenar, Barito Putera cukup efektif dalam meladeni permainan tuan rumah.

Kehadiran Yunan Helmi sebagai pelatih anyar Barito Putera, ternyata membawa dampak positif. Meski hanya satu poin, tapi hasil itu setidaknya mengangkat posisi Evan Dimas dkk. dari dasar klasemen. Yunan sangat bersyukur target minimal membawa poin berhasil dicapai anak asuhnya.

"Hasil imbang ini jelas kami syukuri. Sangat penting untuk menaikkan spirit pemain yang tidak merasakan laga bagus sebelumnya. Semoga menjadi awal yang baik," beber Yunan Helmi pasca pertandingan melawan PSIS, Minggu (30/6/2019).

Eks asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 itu membeberkan kunci untuk menahan imbang PSIS adalah kemauan para pemain meraih poin. Dengan potensi yang dimiliki, membuat motivasi anak asuhya cukup besar membawa angka dari markas PSIS.

"Saya kembalikan kepada pemain apakah mereka yakin bisa mendapat poin di sini atau tidak. Mereka sepakat mengatakan bisa dan itu cukup bagi saya. Hasilnya pun terbukti," ujar pelatih Barito Putera yang baru saja menggantikan Jacksen F Tiago ini.

 

Video Populer

Foto Populer