Sukses


Hormati Bobotoh, Alasan Jajang Mulyana Enggan Selebrasi Gol ke Gawang Persib

Bola.com, Bandung - Pemain serbabisa Bhayangkara FC, Jajang Mulyana, memutuskan tidak melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persib Bandung saat kedua tim berhadapan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (30/6/2019). Jajang Mulyana memutuskan tidak berselebrasi karena menghormati bobotoh dan masyarakat Jawa Barat.

Jajang Mulyana sukses membuka keunggulan Bhayangkara FC lewat gol tandukan pada menit ke-37. Sempat berlari usai mencetak gol, pemain yang karib disapa Jamul itu berhenti dan hanya mengangkat kedua tangannya kemudian memperlihatkan gesture meminta maaf sebagai bentuk tidak merayakan golnya dan respek terhadap suporter Persib.

"Saya lahir di Sumedang dan besar di Bandung. Saya tidak melakukan selebrasi karena saya menghormati bobotoh dan juga warga Jawa Barat," ujar Jajang Mulyana, Senin (1/7/2019).

"Jujur saya memang belum pernah bermain untuk tim senior Persib. Saya hanya bermain di Persib U-18 pada 2005. Meski demikian, saya tetap menaruh respek terhadap bobotoh," lanjutnya.

Jajang memang tidak merayakan golnya ke gawang Persib. Namun, kemenangan 2-1 yang diraih Bhayangkara FC atas Persib tetap membuatnya merasa sangat senang.

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Hasil ini juga tak lepas dari orang-orang yang mendukung saya, manajemen, dan semua pemain. Tanpa mereka, saya tidak bisa mencetak gol," ujar pemain yang bisa menjadi seorang striker dan bek itu.

Berkat kemenangan atas Persib Bandung itu, Bhayangkara FC kini berada di peringkat ketiga dalam klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 11 poin dari enam pertandingan. Bhayangkara FC memiliki jumlah poin yang sama dengan Tira Persikabo yang berada di peringkat kedua dan akan menjadi lawan tanding di laga pekan ketujuh Liga 1 2019, Kamis (4/7/2019).

 

 

Video Populer

Foto Populer