Sukses


Kalah dari Persebaya, Persela Akui Lemah di Pertahanan

Bola.com, Surabaya - Persela Lamongan harus mengakui keunggulan Persebaya dan kalah 2-3 dalam laga pekan keenam Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/6/2019). Pelatih caretaker Persela, Ragil Sudirman, mengakui lemahnya pertahanan Laskar Joko Tingkir sebagai penyebab kekalahan.

Dua kali unggul, Persela tak mampu mempertahankannya. Dua gol Persebaya yang terjadi di babak kedua membalikkan kedudukan menjadi 2-3. Tentu saja hal ini sangat disayangkan oleh pelatih caretaker Persela, Ragil Sudirman.

"Pertandingan sangat bagus karena kedua tim saling menyerang. Persela bermain bagus, begitu pula Persebaya. Kami kurang beruntung saja," sesal Ragil.

Menurutnya, kekalahan kali ini masih menunjukkan pertahanan Persela bermasalah. Betapa tidak, tiga dari enam pertandingan yang mereka jalani, mereka unggul lebih dulu, tapi akhirnya selalu berakhir dengan kekalahan.

"Kami sebenarnya bermain bagus selama enam pertandingan. Kami sering membuat gol lebih dulu. Tapi, pada akhirnya kami kalah. Ini menjadi evaluasi untuk Persela. Mudah-mudahan ada pelatih yang datang, supaya kelemahan-kelemahan ini bisa diperbaiki," harap Ragil.

2 dari 2 halaman

Keputusan Mencadangkan 2 Pemain Asing

Terkait keputusannya mencadangkan dua pemain asingnya, Mawouna Kodjo Amevor dan Rafael Gomes de Oliveira, Ragil menyebut itu bagian dari taktik. Selain itu, ada alasan lain yang membuatnya tidak memainkannya dari awal pertandingan.

"Kami cadangkan mereka bukan karena kami tidak percaya, akan tetapi ini adalah bagian dari strategi dan rotasi. Sebab dalam beberapa sebelumnya pertandingan mereka merasa lelah," ungkapnya.

Terkait gawang Persela yang kebobolan tiga gol di laga ini, Ragil menyebut duet Arif Satria dan M. Zaenuri cukup bagus. Tetapi masih ada kelemahan yang perlu diperbaiki.

Ragil menilai, lemahnya kinerja pemain lain dalam menutup ruang dan menjaga pemain lawan yang membuat timnya sulit menghindari ancaman tim lawan. "Kami akan memperbaiki kekurangan ini sebelum pertandingan selanjutnya," janji Ragil.

Video Populer

Foto Populer