Sukses


Damian Lizio Tak Menyangka Dapat Kartu Merah pada Duel Persebaya Vs Persela

Bola.com, Surabaya - Gelandang Persebaya Surabaya, Damian Lizio untuk kali pertama mendapat kartu merah dalam pertandingan Shopee Liga 1 2019. Dia mendapat dua kartu kuning saat timnya menjamu Persela Lamongan dalam pekan keenam di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/7/2019). 

Ia mendapat kartu kuning pertama pada menit ke-86. Hanya enam menit kemudian, dia mendapat kartu kuning kedua dan diusir oleh wasit Yudi Nurcahya. Pemain berpaspor Bolivia ini pun berkeluh kesah lewat akun media sosial, instagram dan twitter.

“Ketika Anda berbicara tentang Mafia, Anda membuat banyak orang menentang Anda. Situasi hari ini membuat saya dikeluarkan tanpa kartu kuning dengan dua kartu kuning yang diciptakan oleh wasit. Tetapi yang membuat saya tenang adalah bahwa seluruh orang di negara ini menonton (pertandingan) dan korupsi dalam sepak bola harus diakhiri,” tulis Lizio.

Insiden ini sempat melahirkan polemik. Kartu kuning kedua yang diterima Lizio lahir akibat berduel dengan stoper Persela, Zaenuri. Saat itu, Lizio sedang membawa bola dan dihentikan oleh Zaenuri. Kedua pemain ini diganjar kartu oleh wasit. 

Dalam unggan di akun media sosial, Lizio juga menunjukkan bahwa tulang keringnya memar dan berwarna merah akibat berbenturan. Mantan pemain Timnas Bolivia itu ingin menunjukkan bahwa dalam insiden itu dia juga menjadi korban. 

Saat dikonfirmasi oleh Bola.com, Lizio tidak banyak memberikan pernyataan. “Saya juga kaget mendapat kartu merah,” ucapnya singkat.

Terlepas dari insiden itu, Lizio memang dikenal sebagai yang sulit mengontrol emosi di lapangan. Pemain Persebaya Surabaya berusia 30 tahun itu juga kerap mendapat kartu kuning dari wasit akibat protes keras yang dilancarkannya.

 

Cuplikan Pertandingan Persebaya Vs Persela

2 dari 2 halaman

Respons Pelatih

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman sempat mengonfirmasi kepada Lizio terkait kartu merah yang diterima oleh sang pemain. Dia berusaha memberi nasihat kepada pemain bernomor punggung 10 itu agar lebih sabar menghadapi wasit. 

“Saya sudah klarifikasi, dia bilang tidak ngomong apa-apa sama wasit. Cuma angkat tangan karena benturan, dan memang (kakinya) merah, kemudian dikasih kartu. Saya ingatkan dia tidak perlu protes berlebihan yang bisa merugikan diri sendiri,” ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Situasi ini memaksa Lizio absen pada pertandingan berikutnya pada pekan ketujuh. Persebaya dijadwalkan menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat malam (5/7/2019).

 

Video Populer

Foto Populer