Sukses


Ismed Sofyan dan Bruno Matos Sudah Fit, Persija Optimistis Hadapi PSS

Bola.com, Bekasi - Persija Jakarta menatap optimistis laga pekan keenam Shopee Liga 1 2019 kontra PSS Sleman di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (3/7/2019). Macan Kemayoran sudah memiliki Ismed Sofyan yang tampil saat menghadapi Borneo FC pada akhir pekan lalu dan kini sudah memiliki Bruno Matos yang siap comeback dalam pertandingan kali ini.

Persija didera badai cedera dalam beberapa waktu terakhir. Ismed Sofyan, Bruno Matos, Rezaldi Hehanussa, yang kemudian disusul Ramdani Lestaluhu, Andritany Ardhiyasa, Steven Paulle, Ryuji Utomo, dan Heri Susanto, semua sempat harus menepi.

Namun, Ismed Sofyan sudah kembali membela Persija saat menjamu Borneo FC di leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/6/2019). Kini jelang laga kontra PSS Sleman, giliran Bruno Matos yang akan kembali tampil bersama Macan Kemayoran di lapangan hijau.

"Kami siap di mana pun kami bermain. Kami sudah bersama dalam tiga pekan, ditambah persiapan tim makin bagus seiring waktu. Apalagi beberapa pemain yang mengalami cedera sudah bisa kembali ke dalam tim, tentu itu hal yang positif," ujar pelatih Persija, Julio Banuelos, dalam konferensi pers jelang laga di Stadion Patriot, Selasa (2/7/2019).

Tak hanya Ismed Sofyan dan Bruno Matos, pelatih asal Spanyol itu juga membuka kemungkinan mengenai kembalinya Rezaldi Hehanussa ke tim utama setelah beristirahat cukup panjang. Namun, Julio menegaskan siapa pun yang bermain dalam laga kontra PSS adalah pemain yang benar-benar siap untuk memberikan kemenangan bagi Persija.

"Memang ada beberapa pemain yang sempat mengalami cedera, tapi sudah berangsur membaik. Apakah Rezaldi kembali ke tim dalam laga ini, ditunggu saja nanti. Bagi saya yang penting siapa pun yang dipasang sudah siap dan bertanggung jawab. Kami yakin siapa yang tampil dalam laga ini sudah siap," tegas pelatih Persija itu.

2 dari 2 halaman

Momen Kebangkitan di Liga 1 2019

Laga pekan keenam Shopee Liga 1 2019 ini merupakan momentum bagi Persija untuk bangkit. Juara bertahan Liga 1 itu sebelumnya tidak meraih satu kemenangan pun dalam empat laga yang sudah mereka mainkan.

Laga kali ini menjadi momen kebangkitan Persija lantaran untuk pertama kalinya di Liga 1 2019 mereka bertanding di depan publik pendukung mereka. Kemenangan 2-1 atas Borneo FC di leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018, Sabtu (29/6/2019), seakan menjadi pemanasan bagi Persija untuk meraih kemenangan pertama di Liga 1 2019.

Dalam empat laga pertama Persija di Liga 1 2019, di mana semua digelar sebagai laga tandang bagi Macan Kemayoran, hanya menghasilkan dua poin saja. Persija bermain imbang 1-1 dengan Barito Putera di laga perdana dan kemudian kalah 1-2 dari PSIS Semarang dan 0-1 dari Bali United. Terakhir, Persija bermain imbang tanpa gol di kandang Persela Lamongan.

Kondisi tersebut membuat Persija terlihat kurang baik di klasemen sementara Liga 1 2019. Persija berada di zona bahaya, menempati peringkat ke-16 dengan dua poin, jumlah yang sama dengan dua penghuni zona bahaya lainnya, Barito Putera dan Persela Lamongan, yang juga belum meraih satu kemenangan pun hingga saat ini.

Video Populer

Foto Populer