Sukses


Membuat Sensasi, Malang United Berencana Pakai Nama Arema

Bola.com, Malang - Klub Liga 3, Malang United mencoba membuat sensasi dengan mengusik konsentrasi Arema FC. Mereka berencana mengubah nama klub dengan menyertakan Arema di bagian depan, yakni menjadi Arema United atau Arema Malang United.

“Melihat konflik dualisme berkepanjangan dan tak kunjung usai antara Arema Liga 1 dengan Liga 3, kami rasa semua klub berhak mengunakan nama Arema. Sehingga wacana kedepan kami mengubah nama klub menjadi Arema United atau Arema Malang United sebelum kompetisi Liga 3 PSSI Jatim 2019 bergulir,” kata manajer tim Malang United, Rendra Fungky.

Kemungkinan, Liga 3 Jatim akan bergulir pada Agustus. Saat ini, mereka sedang berkomunikasi intensif dengan pihak terkait di PSSI untuk proses penggantian nama klub.

“Kami konsultasikan secepatnya perihal pergantian nama ini dengan kepada Ketua Asprov PSSI Jatim agar disahkan dan dilegalkan sesuai statuta PSSI,” imbuhnya.

Pernyataan manajer tim Malang United tersebut juga sudah diposting di akun Instagram Malang United. Tapi, pernyataan ini justru memancing emosi dari Aremania.

Tim Liga 3 ini justru membuat semakin banyak tim Arema FC di Malang. Di Liga 3 juga sudah ada Arema Indonesia. Selama ini, dualisme di Malang dianggap sudah selesai, mengingat masing-masing tim sudah dapat pengesahan dari PSSI dan bermain di kasta yang berbeda.

Cuplikan Pertandingan Arema FC Vs Tira Persikabo

2 dari 2 halaman

Penuh Sensasi

Manajemen Malang United juga langsung menonaktifkan kolom komentar di postingan Instagramnya tersebut. Mayoritas Aremania memberikan ancaman kepada tim ini.

Sebelumnya, Malang United juga sudah mencari sensasi dengan memberikan ucapan selamat kepada sejumlah tim yang berhasil mengalahkan Arema FC di Liga 1. Seperti PSS Sleman, Borneo FC dan Tira Persikabo. Tapi, sensasi itu terus berlanjut hingga ingin menggunakan nama Arema United.

Mereka memang sering membuat sensasi sejak berdiri pada tahun 2017. Mereka sempat menarik Indra Sjafri sebagai direktur teknik tahun lalu. Pelatih asing asal Serbia, Zoran Maric juga pernah didatangkan waktu itu. Tapi sebelum kompetisi berjalan, mereka kabur tanpa kejelasan.

Sementara dari sisi prestasi, Sejak berkompetisi di Liga 3 2017, Malang United juga belum sanggup menembus level nasional di kasta terbawah Liga Indonesia ini. 

Video Populer

Foto Populer