Sukses


Liga 2: PSCS Belum Terbendung, Djoko Susilo Tak Mau Jemawa

Bola.com, Pangkal Pinang - PSCS Cilacap masih perkasa di Liga 2 2019 grup barat, setelah meraih kemenangan ketiga secara beruntun. Laskar Nusakambangan berhasil mempermalukan tuan rumah Babel United di Stadion Depati Amir, Pangkal Pinang, Selasa (2/7/2019).

Tiga gol kemenangan PSCS Cilacap dilesakkan oleh borongan dua gol Imam Bagus pada menit ketujuh dan ke-74. Serta satu gol tambahan dari striker gaek Taryono pada menit ke 49. Kemenangan ini membuat PSCS semakin kukuh di puncak klasemen sementara grup barat dengan Raihan sempurna sembilan angka dari tiga pertandingan.

Sebelumnya, anak asuh Djoko Susilo berhasil menang pada dua laga awal, yakni mengalahkan Blitar United 3-0 dan Persita Tangerang 1-0.

Pelatih Djoko Susilo usai pertandingan menuturkan, tiga poin yang diraih PSCS diraih berkat perjuangan ekstra para pemainnya.

"Kondisi lapangan sempat sedikit menjadi kendala kami. Tapi kami bisa beradaptasi dengan baik. Anak-anak punya spirit bagus untuk mengamankan poin sore ini. Saya berikan apresiasi kepada seluruh pemain," terang Djoko Susilo usai pertandingan, Selasa (2/7/2019).

Pelatih asal Malang ini juga mengaku telah mempelajari kekuatan Babel United sebelum pertandingan. Meski menang, Djoko Susilo meminta skuatnya untuk tetap membumi dan melewati setiap fase musim ini.

"Sudah kami antisipasi permainan Babel United dengan mempelajari permainan mereka sebelumnya. Tapi sekali lagi semuanya perlu proses sampai tujuan kami tercapai tahap demi tahap," ujarnya.

"Saya baru melatih di PSCS Cilacap, target pribadi tetap realistis di empat besar di fase penyisihan grup untuk menuju babak delapan besar," ungkap mantan pelatih Persiwa.

 

2 dari 2 halaman

Menantang Sriwijaya FC

Sementara pemain PSCS Cilacap, Muhammad Arifin tak dapat menyembunyikan kebahagiaannya ikut mengantarkan timnya menang atas Babel United. Tambahan tiga poin akan semakin memacu motivasi bermain PSCS pada laga selanjutnya melawan tuan rumah Sriwijaya FC

"Alhamdulillah berkat perjuangan kawan-kawan bisa meraih poin penuh di laga tandang pertama. Semoga tetap berlanjut pada laga selanjutnya melawan tim kuat Sriwijaya FC," beber Arifin.

Video Populer

Foto Populer