Sukses


Prediksi Madura United Vs PSM: Jaminan Duel Seru di Pamekasan

Bola.com, Pamekasan - Madura United bakal menjalani laga yang berat dalam pekan keenam Shopee Liga 1 2019. Laskar Sape Kerap dijadwalkan berjumpa dengan PSM Makassar di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Kamis (4/7/2019) malam. 

Sebelumnya, kedua tim sudah berjumpa dalam leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (30/6/2019). Hasilnya, PSM mampu mencuri kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Kedua tim sama-sama dalam kondisi kelelahan jelang pertemuan di Liga 1 2019. Mereka hanya punya tiga hari saja untuk persiapan. Apalagi, Madura United dan PSM juga sama-sama harus menempuh perjalanan dari Makassar ke Pamekasan. 

“Tidak ada banyak waktu yang kami punya untuk persiapan. Kami datang Senin, kemarin (Selasa) latihan, hari ini (Rabu) kami coba lapangan, besok (Kamis), kami sudah main,” kata Dejan Antonic, pelatih Madura United.

Madura United masih akan bertanding tanpa penyerang sayap andalannya, Andik Vermansah. Pemain berusia 27 tahun itu kini tengah berada di Malaysia untuk penyembuhan cedera hamstring menimpanya. 

Selain Andik, tim asal Pulau Garam itu tak bisa memainkan Asep Berlian yang terkena akumulasi kartu. Situasi ini membuat Dejan harus mengubah formasi timnya yang semula 4-2-4 atau 4-4-2 menjadi 4-3-3. 

Dejan tidak ingin timnya kalah lagi saat melawan Juku Eja. Dia meminta dukungan dari suporter dan seluruh masyarakat Madura untuk memberikan dukungan kepada Greg Nwokolo dkk. yang tengah mengincar kemenangan. 

“Saya minta bantuan dari orang Madura dan suporter semuanya. Bantu kami dan beri dukungan supaya bisa menang melawan PSM. Karena, kemarin saat kami main di Makassar stadion penuh,” imbuh pelatih asal Serbia itu. 

Selain pertemuan ini, Madura United masih akan berjumpa PSM di stadion yang sama pada Minggu (7/7/2019) sore. Namun, pertandingan itu merupakan leg kedua semifinal Piala Indonesia 2018. 

“Dua laga ini pasti berat. Penting kami bekerja keras mendapatkan hasil di dua pertandingan nanti. Saya yakin, anak-anak siap membalas kekalahan. Siapapun yang main pasti akan bekerja keras untuk Madura United,” ucap Dejan.

2 dari 3 halaman

Ambisi PSM

PSM Makassaar datang ke Pamekasan untuk mencuri poin. Pelatih Darije Kalezic pun menegaskan skuatnya sangat berbeda dibandingkan dua musim terakhir. Dimana Juku Eja selalu kalah di Madura.

"PSM sekarang jauh berbeda. Itulah mengapa saya sangat yakin dengan tim ini," tegas Darije.

Darije yakin karena kondisi sang kapten, Wiljan Pluim kian membaik. Seperti pada dua musim terakhir, Pluim selalu menjadi dirigen permainan PSM. Darije juga sudah menemukan cara jitu untuk memaksimalkan kemampuan Pluim meski dipastikan akan mendapat kawalan ketat kubu lawan.

Kala PSM menjamu Madura United pada leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (30/6/2019), cara dan pergerakan Pluim memang agak berbeda. Pluim lebih banyak bergerak pada dua sisi sayap atau turun sampai ke daerah pertahanan lawan.

Cara ini berhasil membuat pusing Asep Berlian dan Guntur Ariadi yang ditugaskan mengawal pergerakan Pluim. Alhasil, lini tengah Madura kerap terlihat 'kosong' dan dimanfaatkan oleh barisan gelandang PSM untuk mendominasi.

Darije sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam kecepatan para penyerang sayap Madura.

"Kami membuat Madura gagal mencetak gol di Makassar. Saya yakin hal itu bakal terulang di Madura. Kami pun tetap agresif untuk membuat peluang mencetak gol," tegas Darije.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Ridho Djazulie (kiper); Marckho Meraudje, Fandry Imbiri, Jaimerson Xavier, Andik Rendika Rama (belakang); Zulfiandi, Guntur Ariyadi, Slamet Nurcahyo (tengah); Greg Nwokolo, Aleksandar Rakic, Beto Goncalves (depan).

Pelatih: Dejan Antonic

PSM (4-3-3): Rivki Mokodompit (kiper); Asnawi Mangkualam, Abdul Rahman, Aaron Evans, Beny Wahyudi (belakang); Rizky Pellu, Marc Klok, Wiljan Pluim (tengah); Zulham Zamrun, Guy Junior, M. Rahmat (depan).

Pelatih: Darije Kalezic

Video Populer

Foto Populer