Sukses


Amido Balde Ungkap Motivasi Kuat Cetak Hattrick ke Gawang Persib

Bola.com, Surabaya - Amido Balde tampil sensional dalam laga pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019. Striker Persebaya itu berhasil mencetak hattrick alias tiga gol ke gawang Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat malam (5/7/2019).

Golnya juga lahir lewat proses yang cantik pada menit ke-34, ke-44, dan ke-58. Itu merupakan hattrick pertama yang dicetak Amido di Liga 1 2019. Total, pemain asal Guinea-Bissau itu telah mencetak empat gol di kompetisi ini.

Amido sebelumnya dikenal menjadi satu di antara pemain yang agak sulit berbicara di depan media. Namun, kini dia memberanikan diri berbicara dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan dan percaya diri setelah mencetak trigol itu.

"Saya sebenarnya orang yang tidak terlalu suka berbicara, kadang-kadang. Ada wartawan yang datang, saya bilang belum mau bicara. Tapi, sekarang saya hadir di sini mau menyampaikan sesuatu," kata Amido.

"Saya berhasil mencetak gol karena Yesus Kristus yang memberi saya kesempatan. Saya juga berterima kasih kepada suporter dan teman-teman di tim ini. Hari ini saya bisa mencetak gol, tapi berikutnya saya tidak tahu. Inilah hidup," imbuhnya.

Sebelumnya, Amido bahkan menjadi sasaran amarah Bonek, pendukung Persebaya, akibat kerap gagal membobol gawang lawan. Sempat menjadi idola pada pramusim, Amido kesulitan menemukan permainan apik sebagai target man.

Pemain berusia 27 tahun itu tidak menampik tekanan dari Bonek menjadi sumber motivasi kuatnya memberi gol buat Persebaya. Dia terus menempa diri dan berusaha membuktikan layak menjadi striker Persebaya.

"Saya tahu suporter memberi tekanan buat saya. Itu jadi motivasi kuat saya. Saya juga tidak bekerja sendiri karena dibantu teman-teman di tim. Jadi, semua tetap kembali pada tim dan Tuhan yang memberi saya kesempatan," ucap Amido.

Amido Balde saat ini tercatat sebagai top scorer sementara Shopee Liga 1 2019 dengan koleksi empat gol. Dia menyamai catatan yang juga dibukukan lima pemain lainnya, yaitu Dedik Setiawan (Arema), Ramiro Fergonzi, Flavio Beck (Bhayangkara), Beto Goncalves (Madura United), dan Ciro Alves (Tira Persikabo).

Video Populer

Foto Populer