Sukses


Dedik Setiawan Tak Ingin Sesumbar Jadi Pemain Lokal Tersubur

Bola.com, Malang - Striker Arema, Dedik Setiawan, kini jadi satu di antara pemuncak daftar pencetak gol terbanyak Shopee Liga 1 2019. Pemain 25 tahun itu mengoleksi empat gol dari lima laga yang sudah dijalani dengan Arema.

Torehan gol itu sama dengan milik Ciro Fereirra (Tira Persikabo), Ramiro Fergonzi (Bhayangkara FC), Flavio Junior (Bhayangkara FC),  Alberto Goncalves (Madura United), dan Amido Balde (Persebaya Surabaya).

Bisa dibilang Dedik merupakan pemain lokal murni tersubur, meski ada Beto Goncalves, yang sudah berstatus pemain lokal. Namun, ia merupakan pemain naturalisasi.

Dedik tidak ingin jemawa ketika ditanya tentang peluangnya jadi top scorer di akhir musim. Dia melihat kompetisi masih panjang.

"Ini masih awal musim karena masih banyak pertandingan di depan," jelas mantan pemain Persekam Metro FC ini.

Memang masih terlalu dini untuk membahas bursa top scorer saat ini karena musim ini banyak striker baru, yang tentunya masih akan unjuk gigi. Termasuk partnernya di Arema, Sylvano Comvalius, yang merupakan top scorer musim 2017.

"Saya fokus saja bermain sebaik mungkin buat Arema, meski setiap pertandingan tentunya setiap striker ingin mencetak gol," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Persaingan

Dedik menambahkan dia merasa sudah klop dengan Comvalius. Tidak ada persaingan di antara keduanya untuk mencetak gol. Apalagi, dua gol di pertandingan melawan Persipura Jayapura pada Kamis (4/7/2019) merupakan assist Comvalius.

Sebagai bentuk terima kasih, ketika melakukan selebrasi Dedik selalu mencari penyerang asal Belanda itu untuk merayakannya.

"Kemarin saya selalu mencari dia setelah mencetak gol," tegasnya.

Musim lalu, Dedik mencetak total 10 gol. Tertinggal jauh dengan top scorer Liga 1 2018, Alexandar Rakic, yang mengemas 21 gol.

Musim lalu Dedik sempat beberapa kali absen karena memperkuat timnas Indonesia sehingga produktivitasnya di klub agak macet. Musim ini bisa jadi koleksi golnya akan lebih banyak karena agenda timnas tidak lagi berbenturan dengan pertandingan di Liga 1. 

Video Populer

Foto Populer