Sukses


Robert Alberts Mengakui Performa Persib Turun

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku performa pasukannya saat kalah telak 0-4 dari Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (5/7/2019), pada pekan ke tujuh Shopee Liga 1 2019, secara keseluruhan mengalami penurunan.

Itulah mengapa, jelang melawan Persija Jakarta, Rabu (10/7/2019), Robert akan memperbaiki kelemahan-kelamahan Persib Bandung dalam pertandingan, terutama di lini pertahanan.

"Saya selalu bilang di setiap pertandingan bahwa kami harus menang, tapi di pertandingan kemarin, lawan sangat simpel dan mudah untuk memotong pertahanan kami, itu yang membuat kami menurun," ujar Robert di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Sabtu (6/7/2019).

Robert menegaskan tidak ada masalah dari sisi motivasi pemain dan semua pemain sudah tahu dengan posisi serta konsekuensi masinng-masing.

"Tapi, moral mereka harus cepat bangkit setelah kalah 4-0 karena pemain tidak bisa memulai pertandingan dengan perasaan takut dan khawatir kalah, karena itu adalah bagian dari game. Tapi, bagaimana caranya bangkit lagi dan itu penting, karakter mereka sudah cukup kuat," imbuhnya.

Pelatih asal Belanda ini mengaku situasi dengan kekalahan telak pasti pernah dialami oleh semua pelatih, tinggal bagaimana setelah kalah bisa bangkit dan membawa tim naik kembali.

"Saya juga sudah melakukan rotasi pemain setiap pertandingan. Kami memberikan kesempatan pada pemain, seperti kemarin sangat bagus, kami berikan kesempatan kepada Zola dan dia bikin peluang. Zola juga membawa kehebohan di pertandingan kemarin dan itu yang dibutuhkan sekarang," tutur Robert.

"Esteban Vizcarra juga debut bersama Persib Bandung di Liga 1 2019. Dia buat peluang bersih, menjadi bagian dari pertandingan, dan dia bisa membawa kualitas. Ini akan diteruskan karena mereka (Esteban dan Zola) layak mendapatkannya dan itu penting," tambah pelatih berusia 64 tahun ini.

Video Populer

Foto Populer